Pasca Bom Surabaya, Forum Komunikasi Lintas Agama Kerambitan Nyatakan Sikap Jaga Keutuhan NKRI

  • 16 Mei 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3081 Pengunjung
suaradewata

Tabanansuaradewata.com - Pasca adanya aksi terorisme disejumlah lokasi di Indonesia, Forum Komunikasi Lintas Agama Kecamatan Kerambitan menyatakan sikap untuk senantiasa menjaga kerukunan beragama demi menjaga keutuhan NKRI, Rabu (16/4/2018) di Ruang Rapat Camat Kerambitan.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Kerambitan, Danramil Kerambitan, Kapolsek Kerambitan diwakili oleh Waka polsek Kerambitan, Kanit Intelkam Polsek Kerambitan, Ketua Forum Komunikasi lintas Agama Kerambitan I Wayan Kantor, Ketua Forum Prebekel Kerambitan A.A.Ngurah Bagus Priyadharma, Perwakilan umat Muslim dihadiri oleh Anggota MUI Tabanan Uztad Yuli Saifuk Bahri, perwakilan Umat Kristiani dihadiri oleh Pendeta Em. Dr. I Nengah Ripa, Mth. bersama sekretaris dan majelis umat, serta PHDI Kerambitan I Wayan Jarwa.

Camat Kerambitan I Gede Sukanada mengatakan hal itu dilakukan untuk menyikapi perkembangan situasi yang terjadi saat ini, dimana aksi terorisme terjadi disejumlah lokasi di Indonesia. "Mari kita sikapi dengan kasih sayang tanpa ada tekanan dari pihak-pihak lain. Pada hari ini kita menentukan sikap untuk menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kerambitan yg kondusif," tegasnya.

Dirinya menambahkan, di wilayah Kerambitan memang mayoritas umat Hindu namun juga ada  beberapa umat lain namun selama ini sudah sangat rukun. Kendatipun demikian, pihaknya tetap menghimbau agar peningkatkan pendataan terhadap penduduk pendatang. "Mari kita antisipasi penduduk pendatang yang ada di Kerambitan sehingga kedatangannya jelas dan dilengkapi dengan identitas diri, karena kita harus tetap menjaga wilayah Kerambitan ini agar tetap kondusif, kita bantu aparat keamanan dalam memberikan informasi sehingga toleransi antar umat beragama di Kerambitan ini tetap terjaga," lanjutnya.

Sslementara itu, Ketua Forum Komunikasi Lintas Agama Kecamatan Kerambitan I Wayan Kantor pada intinya menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen menjaga Kerambitan, Tabanan, dan Bali demi keutuhan NKRI sehingga berharap seluruh umat tidak boleh mencurigai salah satu umat. "Karena pada intinya, itu adalah perbuatan oknum yang tidak mengkehendaki negara ini aman, mari kita bersatu di Bali untuk menjaga toleransi antar umat beragama," tegasnya.ayu/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER