Wujudkan Kemudahan Perizinan, DPMPTSP Badung terapkan paket SIMPLE

  • 08 Mei 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3298 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Guna meningkatkan kualitas pelayanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung terapkan paket Simultan Pasti dan Legal (Simple). Hal itu diungkapkan oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Badung, kini pihaknya menerapkan paket Simple. Dimana dalam pengembangan paket Simple ini, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengurus urusan perijinan serta tidak perlu berkali-kali datang ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Badung. Lantaran didalam paket simple ini beberapa jenis perijinan dijadikan satu paket, baik dalam pengajuan berkas maupun pada saat peninjauan ke lapangan dan juga pada saat terbitnya ijin-ijin tersebut. 

"Cukup sekali pengajuan, kita bisa proses secara simultan dengan tujuan memberikan satu kemudahan bagi masyarakat, sehingga tidak lagi terkesan bahwa mengurus ijin itu sulit dan terbelit belit," ucap Agus, Senin, (07/05/2018).

Selain itu, pada saat masyarakat mengajukan ijin usaha maupun ijin operasional yang selama ini dilaksanakan secara parsial, hal itu bisa mencapai 7 jenis ijin dan 7 kali pengajuan berkas. Kini pihaknya sudah bisa melakukan simplifikasi dan cukup menjadi satu kali pengajuan ijin, satu berkas, satu kali peninjauan ke lapangan dan ke 7 jenis ijin tersebut bisa diterbitkan secara simultan. Dengan diterapkannya paket Simple tersebut, masyarakat diharapkan untuk mengurus sendiri ijinnya dan tidak menggunakan "Calo".

"Kebijakan paket simple yang kami kembangkan ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah, bahwa didalam penanganan pelayanan perijinan, diharapkan akan mendorong tumbuhnya investasi, dengan tumbuhnya investasi akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Daerah maupun membuka lapangan kerja, sehingga tercapainya kesejahteraan masyarakat Badung," terangnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER