Bupati Artha Pantau UNBK di Jembrana

  • 23 April 2018
  • 00:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 2661 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Suaradewata.com- Ribuan siswa di Kabupaten Jembrana ikuti Ujian Nasional dan ujian sekolah berstandar nasional jenjang SMP/MTs tahun pelajaran 2017/2018. Dari total siswa SMP/MTs   baik Negeri dan Swasta  yang mengikuti ujian akhir sebanyak 4. 854 siswa terdiri dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). Senin (23/4)

Pelaksanaan ujian di hari pertama untuk mata ujian Bahasa Indonesia, senantiasa dapat berjalan lancar. Pasalnya, seluruh siswa seluruh siswa bisa mengikuti ujian, juga mereka nampak tekun  dan serius menjawab soal-soal ujian. Hal itu terlihat saat Bupati I Putu Artha melakukan pemantauan untuk pelaksanaan  mata ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk para siswa SMP Negeri 1 yang mengambil lokasi di SMK Negeri 1 Negara.

Didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga, I Putu Feri Yanto dan Kepala SMP Negeri 1 Negara, I Made Ryan Tory, Bupati I Putu minta agar selama pelaksaan ujian tidak terjadi masalah, “agar anak-anak tidak terganggu saat mengerjakan soal-soal ujian itu, kami harapkan para guru dan juga pengawas ujian untuk senantiasa menjaga kenyaman, ketenangan bahkan yang paling urgen adalah perangkat ujian itu sendiri, “harapnya.

Jika ditemukan kendala terkait dengan perangkat (komputer), Bupati dengan tegas minta agar segera diambil tindakan, “umpama ada perangkat komputer yang bermasalah, saya tegaskan para teknisi yang ditugaskan termasuk pengawas dan guru segera berkoordinasi dan bila perlu segera ambil langkah-langkah. Hal ini sangat penting mengingat anak-anak saat mengerjakan soal-soal sangat membutuhkan konsentrasi, “pungkasnya. dep/rat

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER