Sat Lantas Polres Badung Sosialisasikan Tertib Berlalulintas di SMAN 1 Mengwi

  • 29 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2193 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Sat Lantas Polres Badung gelar sosialisasi tertib berlalulintas di SMAN 1 Mengwi, Kamis, (29/03/2018).

Kasat Lantas Polres Badung AKP Luh Putu Anne Parwisti mengatakan sosialisasi tersebut untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya. Salah satunya yang dapat dicegah dengan ketertiban dan kedisiplinan untuk tidak melakukan pelanggaran lalu Lintas. Untuk itu, Sat Lantas Polres Badung menggalakkan Program Police Go To School. Yaitu mendatangi sekolah-sekolah dengan memberikan kesadaran kepada para pelajar untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Kecelakaan bisa saja menimpa setiap orang, namun hal itu bisa di minimalisir atau dicegah dengan tertib dan disiplin dalam berlalulintas," ucap AKP Anne, Kamis, (29/03/2018). 

Dihadapan para siswa, ia menjelaskan kepada para siswa tentang rambu-rambu lalu lintas dan kewajiban-kewajiban apabila berlalu Lintas. Contoh kecilnya adalah wajib menggunakan Helm yang berstandar SNI saat berkendara kendaraan bermotor roda dua, wajib mengenakan sabuk pengaman apabila berkendara roda empat, tentunya kewajiban itu harus dibarengi pula dengan kewajiban administrasi berkendara seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan kendaraan harus dalam keadaan lengkap (Tidak dipreteli).

"Kami hari ini mengajak para siswa untuk selalu tertib berlalu lintas, dan kegiatan seperti ini akan terus kami galakkan, guna meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan anak di bawah umur," terangnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER