Ketum Koni Badung : Stadion Bertaraf Internasional Akan Dibangun Di Bukit

  • 29 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 8938 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Stadion bertaraf internasional akan dibangun di Bukit Jimbaran. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum (Ketum) Koni Kabupaten Badung Made Nariana mengungkapkan bahwa stadion bertaraf internasional yang diwacanakan oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta selama ini akan dibangun di kawasan Bukit Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan.

"Stadion bertaraf internasional rencananya akan dibangun di Bukit, di tanah milik Unud," ucap Nariana di lapangan Mengwi saat menghadiri acara penutupan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Badung tahun 2018, Rabu, (28/03/2018). 

Baca : https://suaradewata.com/read/2018/03/08/201803080013/Woow-Badung-Berencana-Akan-Bangun-Stadion-Bertaraf-Internasional-Senilai-12-Triliun.html

Ia menerangkan, rencana pembangunan stadion bertaraf internasional untuk olahraga sepak bola tersebut, ditargetkan sebelum tahun 2024 sudah rampung dibangun. Dimana untuk disekitar stadion itu juga terdapat untuk Cabang Olahraga (Cabor) lainnya. Terkait hal itu, ia mengaku mendapatkan informasi tersebut langsung dari Bupati Badung Nyoman Giri Prasta. Tidak hanya itu, untuk rencana pembangunan stadion bertaraf internasional tersebut, ia juga mengaku sudah siap dibangun dan anggaran dananya sudah ada. 

"Kalau umpamanya itu jadi, kita bisa mempertandingkan cabang cabang olahraga yang berskala dunia, artinya dari beberapa Daerah bisa bertanding disana sambil meningkatkan pariwisata kita," terangnya.

Baca Juga : https://www.suaradewata.com/read/2018/03/28/201803280015/Jelang-Porjar-Provinsi-Bali-Porjar-Badung-Diharapkan-Dapat-Menggali-Bibit-Atlet.html

Selain itu, sebelum pembangunan stadion tersebut dibangun, akan dibangun dulu stadion di Lapangan Mengwi yang bertaraf Nasional. Yang nantinya akan diratakan dan dirombak total pada akhir tahun 2018. Dimana nantinya akan menampung kapasitas sebanyak 20.000 penonton dan dibelakangnya ada  Gor tertutup dengan kapasitas 2000 penonton. 

"Setelah itu Bupati akan berpikir membangun lapangan Internasional di Bukit, yang intinya sepak bola, dan samping sampingnya ada cabor cabor lainnya," paparnya.

Sementara, Kepala Disdikpora Badung Widia Astika terkait hal itu, ia berharap nantinya di Badung mempunyai venue olahraga yang bertaraf internasional. Dan pihaknya pasti akan mendukung yang bergerak dalam menangani olahraga. Apalagi hal itu merupakan kebijakan dari pimpinan. Tidak hanya di Kuta Selatan, program dari pimpinan yang ia ketahui juga akan membenahi Gor yang ada di Mengwi.

"Tentu kami mendukung kalau venue olahraga di Badung itu ada yang bertaraf internasional, harapan kita nantinya olahraga di Kabupaten Badung semakin banyak dan semakin berkualitas, sehingga kita bisa meraih prestasi yang lebih baik," ucap Widia. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER