Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ratusan Polisi Melakukan Aksi Bersih Sampah di Pantai Lebih

  • 23 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2834 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Ratusan personel Kepolisian Resor Gianyar, mahasiswa Stikes Denpasar dan siswa SD, melakukan aksi memungut sampah di pesisir Pantai Lebih, Jumat (23/3/2018) pagi.

Sebagai wujud dari slogan pemerintah RI yakni "Gerakan Nasional Indonesia Bersih", jajaran Kepolisian Resor Gianyar melakukan kegiatan bersih-bersih di sepanjang pantai Lebih, Gianyar. Sebanyak 600 personel dari Polres Gianyar dibantu siswa SD, mahasiswa, masyarakat daerah pesisir bekerjasama dengan dinas lingkungan hidup melakukan kebersihan di sepanjang jalur Pantai Lebih. Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo mengatakan, memang kelihatannya pantai tampak bersih, begitu dilihat kenyataannya tidak bersih. Banyak sampah di sela - sela batu sepanjang Pantai Lebih. "Tidak membutuhkan waktu lama, ratusan kantong sampah terisi sampah yang dibuang oleh masyarakat yang tidak tahu kebersihan berhasil dikumpulkan," jelas AKBP Djoni Widodo.

Lebih lanjut dikatakannya, belum lama ini tersiar berita bahwa di Nusa Penida, banyak ditemukan sampah pada saat wisatawan asing melakukan penyelaman. "Mari kita budaya hidup bersih karena hidup bersih merupakan bagian dari kesehatan kita semua," katanya. Kegiatan bersih - bersih ini akan terus dilakukan jajaran Polres Gianyar untuk memberikan contoh peduli lingkungan kepada masyarakat, lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar Drs. Wajan Kujus Pawitra mengungkapkan rasa terima kasih kepada jajaran Kepolisian Resor Gianyar yang mengajak masyarakat di pesisir dan anak - anak sekolah untuk melakukan aksi bersih - bersih di pantai. "Ini sejalan dengan program nasional mewujudkan Indonesia Bersih," ungkap Kujus. Apalagi menjelang Annual Meeting IMF di Bali, tambahnya.

Semoga aksi bersih - bersih yang dilakukan oleh jajaran Polres Gianyar menjadi suri tauladan bagi seluruh komponen masyarakat. "Penanganan sampah dan kebersihan lingkungan terutama kebersihan di pantai adalah tanggung jawab bersama," harapnya. gus


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER