Masak Makanan Ternak, Dapur Berserta Lumbung Padi Terbakar

  • 14 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3312 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com - Diduga lalai, Lumbung Padi beserta bangunan dapur milik keluarga I Wayan Tindih,Lingk Tegal,Kel Bebalang,Kec/Kab Bangli, terbakar pada Rabu (14/03/2018) pagi sekira pkl 08.30 wita. Diduga api berasal dari percikan api pada saat sedang memasak makan ternak sehingga membuat bangunan lumbung di sebelah kompor tersebut menjadi terbakar. 

Seperti diterangkan Ni Nyoman Riki (istri Pak Tindih) sekira pukul 07.00 Wita  ia sedang memasak nasi di dapur rumah miliknya. Setelah korban selesai memasak nasi, korban memasak makanan ternak di tempat yang sama sekira pukul 08.00 wita. Makanan ternak yang korban masak di tinggal untuk melakukan persembahyangan (mebanten saiban). Namun sekira pukul 08.30 wita korban justru dikejutkan dengan suara ledakan yang berasal dari dapur miliknya. “Saat saya lihat api sudah besar “ ujarnya panik.

Selanjutnya, korban berteriak dan berlari untuk mencari pertolongan dari warga sekitar dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.30 wita. Mengetahui ada musibah kebakaran tersebut, sejumlah anggota kepolisian terutama Bhabin Bebalang Aipda I Nyoman Dama dan Babinsa Bebalang langsung berdatangan ke lokasi.

Hasil olah TKP yang dilakukan oleh tim Iden Polres Bangli, diketahui titik api berasal dari balai yang berada di bawah lumbung padi. Atas kejadian terasebut korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 10.000 000 (sepuluh juta rupiah).

Kapolsek Bangli Kompol Dewa Made Raka secara terpisah saat dikonfirmasi membenarkan kalau di wilayahnya telah terjadi Gangguan Keamanan berupa Kebakaran. “Personil Polsek sudah turun ke lokasi bergabung dengan Polres dan Bhabinkamtibmas guna amankan TKP dan Pulbaket,” jelasnya. Disampaikan pula, meski kejadian tersebut tidak dilaporkan namun pelayanan tetap diberikan kepada masyarakat yang mengalami musibah. “Sesuai hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kebakaran diduga terjadi karena korban lalai saat memasak pakan ternak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut” pungkasnya. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER