Jika Jembatan Badung Gianyar Terwujud, Desa Punggul Sudah Siapkan Ini

  • 12 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 5964 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Pemerintah Desa Punggul Kecamatan Abiansemal sudah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) apabila jembatan Badung Gianyar terwujud. Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Punggul Kadek Sukarma bahwa Pemerintah Desa Punggul sudah mempersiapkan SDMnya apabila jembatan itu bisa terwujud. 

"Persiapan yang kami lakukan selama ini jika jembatan terwujud, SDMnya sudah kami siapkan dari sekarang, seperti melatih generasi terkait IT dan bahasa," ucap Sukarma, Senin, (12/03/2018). 

Baca: https://www.suaradewata.com/read/2018/03/12/201803120019/Harapan-Jembatan-Badung-Gianyar-Dibangun-Guna-Mewujudkan-Pemerataan-Pariwisata.html

Persiapan SDM itu sendiri melatih generasi muda terkait IT. Lantaran IT saat ini sangat menunjang terkait pariwisata yang serba online. Untuk pelatihan bahasa, pihaknya sudah menanamkan sejak kecil semua bahasa-bahasa yang ada. Tidak hanya bahasa Inggris, melainkan bahasa Jepang dan juga termasuk bahasa Mandarin.

"Sehingga kalau ini terwujud, sumber daya alam dan sumber daya manusia kami sudah siap untuk mempersiapkan itu, sehingga generasi kami di Punggul tidak ada lagi yang nganggur, tidak lagi tidak punya pekerjaan, jadi semuanya bekerja," pungkasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk di Desa Punggul juga ada potensi yakni jalan tracking yang dibangun sekarang. Dimana jalur itu mengelilingi Desa dan jalur yang terlewati semuanya masih bernuasa alam hijau yang belum terjamah dengan bangunan beton-beton yang bertingkat. Selain itu juga, ada akses disalah satu tempat beji terdapat Goa yang selama ini belum terjamah.

"Kami melalui APBDes mungkin di tahun 2019, ingin merancang jalan setapak yang menuju jalur itu, sehingga bisa menunjang akses Pariwisata, untuk selama ini di Punggul sudah mulai dikunjungi wisatawan terutama jalur tracking, dan wisatawan yang pernah berkunjung mengatakan "verygood", karena nuansa alamnya masih kental sekali," terangnya. ang/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER