Pol PP Cek, Aset Pemkab Yang diduga Diserobot Oknum E

  • 12 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3821 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Satpol PP Tabanan turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan terhadap aset Pemda Tabanan yang diduga diserobot oknum di Pantai Nyanyi, Banjar Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Senin (12/3/2018).

Satpol PP Tabanan turun bersama sejumlah instansi terkait seperti Dinas Pariwisata Tabanan dan Badan Keuangan Daerah Tabanan. Namun dari pengecekan yang dilakukan belum bisa dipastikan apakah ada penyerobotan atau tidak.

Kasat Pol PP Tabanan, I Wayan Sarba mengatakan bahwa pengecekan itu dilakukan berdasarkan laporan dari instansi terkait mengenai adanya dugaan penyerobotan aset milik Pemda Tabanan oleh oknum berinisial E tersebut. “Sehingga kita turun bersama dengan dari Dinas Pariwisata dan Dinas Bakeuda,” ungkapnya.

Hanya saja dari dari pengecekan yang dilakukan, pihaknya belum bisa memastikan bahwa tanah tersebut diserobot atau tidak. Lantaranya menurutnya berdasarkan sertifikat Pemda yang dibawa jika ditarik garisnya ke barat masih belum singkron dengan dilapangan. Dan juga terdapat loloan di sekitaran tanah aset yang diduga diserobot tersebut. Atas kondisi tersebut, maka pihaknya akan berkoordinasi kembali dan akan kembali turun ke lapangan dengan menggandeng BPN agar semuanya jelas.

Dan secara umum, kata Sarba situasi di lapangan kondusif karena aktifitas pembangunan sudah dihentikan. Dimana menurut informasi yang ia dapatkan pembangunan yang dilakukan adalah untuk membangun Pelinggih Ratu Kidul dan Dalem Segara oleh oknum bersangkutan. “Kita akan koordinasi kembali, dan turun lagi dengan BPN agar semuanya menjadi jelas,” tandasnya. ayu/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER