Peduli Dengan Pasukan Damkar, Suiasa Komitmen Berikan Sepatu dan Rompi Kebakaran

  • 11 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2917 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Salah satu bentuk kepedulian terhadap pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Badung. Pemerintah Kabupaten Badung komitmen memberikan sepatu dan rompi kebakaran. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa saat menghadiri acara HUT Damkar ke 99 di Kantor Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung Jalan Kebo Iwa Nomer 39 Denpasar, Sabtu, (10/03/2018).

"Terkait dengan kesiapan sarana dan prasarana untuk Damkar ini, kami komitmen untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarananya, dan juga menambah sarana prasarananya dengan penuh kecukupan dan relavan," ungkap Suiasa di Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, Sabtu, (10/03/2018). 

Baca : https://www.suaradewata.com/read/2018/03/11/201803110004/Damkar-Badung-Rayakan-HUT-ke99.html

Hal itu dilakukannya lantaran Dinas Kebakaran ini adalah kegiatan yang penuh resiko. Tanpa menggunakan alat bantu sarana prasarana yang memandai akan sulit juga menjangkau dan memenuhi harapan masyarakat. Dengan demikian sarana dan prasarana perlu kita dukung dan kita siapkan sebaik-baiknya.

"Mulai dari kecil kecil lah, mulai sepatu mereka, dan sepatu itu yang pertama dia lakukan menginjakan tempat lokasi kebakaran seperti menginjak puing puing dan sebagainya, sepatu dari kita ini kita berikan dari yang berkualitas," ucapnya.

Selain sepatu, ia juga memberikan rompi kebakaran dan kelengkapan-kelengkapan yang lainnya. Hal ini perlu kita penuhi dan para petugas ini dapat memiliki tanggung jawab pada dirinya. Serta dapat menanamkan percaya diri dengan rasa aman dan nyaman kepada dirinya. 

"Mereka harus memberikan respon time yang baik dan singkat, tapi di satu sisi keamanan dan dirinya kita perlu perhatikan, karena mereka mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat, kita pun mampu memberikan perlindungan kepada mereka petugas kebakaran," paparnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, Pemkab Badung sangat siap dan memberikan perlindungan kepada pasukan Damkar. Pasukan Damkar harus kita proteksi, jangan sampai dalam melaksanakan tugasnya mereka korbankan dirinya akibat kekurangan atau kualiatas sarana yang tidak bagus. Dan beberapa tahapan pada tahun 2018 sudah dianggarkan terkait sepatu dan rompi kebakaran. Apabila dibutuhkan kembali, dapat dilanjutkan pada tahun 2019. 

"Sepatu dan rompi sudah kami anggarkan pada tahun 2018, kalau masih kurang, tahun 2019 dilanjutkan saja, nanti kita upayakan semua itu," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung Wayan Wirya mengatakan terkait sarana dan prasarana yang disampaikan oleh Wakil Bupati Badung tersebut sangat konsen terhadap Dinas Kebakaran dan Penyelamatan. Apapun sarana dan prasarana yang dibutuhkan, Wakil Bupati Badung yakni Ketut Suiasa selalu mensetujui (meng ACC) dalam hal penganggaran untuk nyamannya pasukan Damkar bekerja. 

"Sehingga dalam rangka melaksanakan tugas, pasukan dapat merasakan nyaman dan aman di lapangan, dan semua sarana prasarana yang dibutuhkan semua dibantu oleh Pimpinan," ucap Wirya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER