Koster-Ace Akan Gratiskan Biaya Sewa Stand Pameran di PKB

  • 11 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 3958 Pengunjung
suaradewata.com

Klungkung, suaradewata.com - Calon Gubernur (Cagub) Bali I Wayan Koster ketika terpilih akan menggratiskan sewa stand pameran di Pesta Kesenia Bali (PKB) yang telah menjadi agenda kegiatan festival seni budaya tahunan tersebut. Hal itu diungkap Cagub yang diusung PDIP, Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI itu saat mesimakrama dengan warga Klungkung di Banjar Jeroagung Klod, Desa Gelgel, Kabupaten Klungkung, Sabtu (10/3/2018).

Menurut dia, selama ini para penyewa di kenakan ongkos sewa bervariasi antara Rp 5-6 juta, tergantung pada lokasi stand pameran. "Setiap tahun disediakan sekitar 600 stand pameran. Jika dihitung-hitung hanya ada pemasukan sekitar Rp 2,5 miliar saja. Kalau saya perhitungkan manfaat dan keuntungan bagi masyarakat, maka akan saya gratiskan nantinya," sebutnya.

Pasalnya ia melihat selama ini masih banyak pelaku UMKM yang belum tertampung akibat terkendala ongkos sewa. "Jadi yang menyewa tiap tahun iya itu-itu saja. Saya berharap agar yang lain juga punya kesempatan yang sama. Mungkin nanti kita atur lagi. Bisa secara bergilir dan ditambah jumlah standnya. Biar yang lain juga dapat kesempatan yang sama," jelasnya.

Dengan begitu lanjutnya, akan makin lebih banyak lagi UMKM yang bisa ikut berpameran sehingga akan mempunyai peluang mempromosikan produk mereka. "Jadi jangan dipersulit lagi, justru harus difasilitasi serta dimudahkan agar mereka bisa berkembang. Itu memang sudah menjadi tugas kita. Makanya kita akan permudah nantinya," demikian Koster. gin/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER