Wabup Sanjaya Perintahkan Satpam RJ Jaga Rumah Dinas Wanasara

  • 09 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2774 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan,suaradewata.com - Pasca dokumen keuangan milik Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan yang diletakkan di Rumah Dinas Wanasara hilang, Wakil Bupati Tabanan langsung menugaskan dua orang satpam di Rumah Jabatannya untuk berjaga di Rumah Dinas demi keamanan dokumen OPD lainnya yang masih dititipkan di beberapa rumah dinas.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Kamis (8/3/2018). "Jadi saja perintahkan nanti satpam di RJ 2 berjaga di Rumah Dinas Wanasara karena dokumen-dokumen itu penting," tegasnya.

Disamping itu dirinya meminta kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi semua pihak agar lebih berhati-hati dalam menyimpan dokumen. "Semua pihak harus menjadikan ini pelajaran, terutama pimpinan OPD agar benar-benar memperhatikan penyimpanan arsip atau dokumen," imbuhnya.

Serta untuk jangka panjang pihaknya akan melakukan studi banding ke daerah yang memiliki depo arsip, mengingat Tabanan belum memiliki depo arsip untuk menyimpan dokumen dan arsip karena memang Pemda Tabanan belum memiliki cukup anggaran untuk membangun depo arsip. "Kita akan studi banding dulu ke daerah yang memiliki depo arsip agar ketika anggaran memungkinkan maka bisa direalisasikan di Tabanan," tandasnya.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Putu Oka Suyasa mengatakan jika pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dimana sudah ada beberapa orang saksi yang diperiksa. "Masih kita selidiki dan ada beberapa orang saksi yang sudab kita periksa" ujarnya. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER