Woow... Badung Berencana Akan Bangun Stadion Bertaraf Internasional Senilai 1,2 Triliun

  • 08 Maret 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 14607 Pengunjung
suaradewata.com

Badung, suaradewata.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung akan berencana membangun stadion bertaraf Internasional. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengungkapkan bahwa kedepannya Pemkab Badung akan berencana membangun stadion bertaraf Internasional. Dan pembiayaan pembangunan stadion tersebut akan menghabiskan biaya sebesar 1,2 Triliun rupiah. 

"Nanti kita bawa ke kajian dulu, kira kira penghabisannya seperti itu, kalau bangun gor yang bagus itu 1,2 Triliun," ucap Giri Prasta usai acara pelantikan Ketua Umum Koni Kabupaten Badung di Pusat Pemerintahan (Puspem) Pemkab, Badung Kamis, (08/03/2018).

Baca : https://www.suaradewata.com/read/2018/03/08/201803080009/Made-Nariana-Nahkodai-Koni-Badung.html

Ia menerangkan, Dana sebesar 1,2 Triliun tersebut paling bagus untuk membangun stadion bertaraf Internasional di wilayah Kabupaten Badung. Ia pun mencontohkan renovasi Gor Gelora Bung Karno di Jakarta oleh Pemerintah Pusat menelan biaya 769 Milyard, maka untuk membangun stadion bertaraf Internasional di Kabupaten Badung akan memakan dana sebesar 1,2 Triliun rupiah. 

"769 Milyard itu kan service, kalau kita membangun paling tidak 1,2 Triliun, nanti kita harus berhitung dulu tempatnya yang bagus, tempat parkirnya, lokasinya, baru kita ini akan bangun," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perencanaan pembangunan stadion bertaraf Internasional tersebut harus matang. Menurutnya, ia lebih baik perencanaan itu sampai 5 tahun atau 3 tahun atau 10 tahun. Dan pelaksanaannya cukup 1 tahun saja agar tidak ada perubahan adendum nantinya.

"Perencanaanya harus matang, sehingga matang saat kita bergerak sudah matang," jelasnya. 

Lalu ditanya perkiraan target tahun berapa stadion tersebut akan dibangun? ia pun menjawab jika sudah final akan disampaikan nanti. "Nanti dulu, saya tidak berbicara masalah target masalah ini, berikan dulu saya finalkan, kalau sudah final baru saya sampaikan," jawabnya. ang/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER