Ciptakan Pilkada Damai, Ini Yang Dilakukan Kapolres Bangli

  • 25 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2944 Pengunjung
suaradewata

Bangli, suaradewata.com - Tahapan Pilkada Bali 2018 sudah memasuki tahap Kampanye, untuk menjaga agar situasi wilayah Kabupaten Bangli tetap kondusif, Kapolres Bangli AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP.,menggencarkan kegiatan Pendekatan ke masyarakat melalui Simakrama ke Tokoh Adat,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama di wilayah Bangli.

Sabtu (24/02/2018) pukul 18.45 wita Kapolres Bangli AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP., melaksanakan Simakrama bersama dengan pengelingsir Puri Bangli, Tokoh Masyarakat Kecamatan Tembuku dan sekaligus menghadiri Upacara Pemelaspasan Ida Betara Ratu Gede di Pura Dalem, di Banjar Payuk Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli.

Hadir dalam acara Simakrama Kapolres Bangli AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP., yang didampingi Kasat Binmas Polres Bangli dan Kapolsek Tembuku serta beberapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama antara lain; Camat Tembuku I Dewa Agung Putu Purnama, S.Stp., Ketua PHDI Kecamatan Tembuku I Nengah Darma, Ketua MADP kecamatan Tembuku I Wayan Atub, Bendesa Adat Payuk I Dewa Gede Suganda, Penglingsir Puri Kawan Tanggu Bangli Ida A.A. Oka Artawan dengan A.A Bagus Ardana ( Pembuat Topeng/Barong ), Kelian Dinas Payuk I Made Tanda Ekawarsana, Para Jro Mangku Desa Adat Payuk, serta Krama Banjar Adat Payuk sekitar 300 orang. 

Kapolres Bangli AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP., mengatakan bahwa tujuan Simakrama dan Silaturahmi ini adalah ingin bertemu langsung dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta masyarakat kecamatan Tembuku khususnya Masyarakat Peninjoan dan juga menghimbau agar situasi menjelang Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur yg kondusif agar terus dipertahankan.

“Disamping ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat Peninjoan, kami juga mengajak para Tokoh Masyarakat, Adat dan Tokoh Agama agar ikut tetap mempertahankan situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 dan jangan terlena serta lengah,mari kita ciptakan Pilkada Damai dan Aman”,ungkap Kapolres Bangli.

“Kegiatan seperti Simakrama ini akan terus kami lakukan agar kami selalu dekat dengan masyarakat Bangli khusus nya masyarakat Kecamatan Tembuku, dan kami harapkan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat yang ada di Kecamatan Tembuku bisa membantu menbuat situasi wilayah Kabupaten Bangli tetap Kondusif, dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018 bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai Serta kami tegaskan bahwa apabila ada oknum ataupun kelompok yang mencoba mengganggu jalannya Pilkada ini agar secepatnya diinformasikan kepada Bhabinkamtibmas yang sebagai kepanjangan tangan kami di Desa”,ungkap Kapolres Bangli AKBP I GN. Agung Ade Panji Anom, SIK., MAP.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut membantu Pilkada serentak 2018 supaya tertib, aman dan lancar serta kami harapkan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bertanggung jawab”,tambah Kapolres Bangli.

Kegiatan Simakrama selesai dilanjutkan dengan kegiatan Pecaruan dan acara Pemelaspasan Ida Betara Ratu Gede yg dilaksanakan oleh Ida Begawan Yoga Nanda Griya Payuk serta dilangsunkan juga persembahyangan bersama dalam rangka Hari Raya Tumpek wayang.

“Dengan kegiatan ini kami juga memohon kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa agar diberikan keselamatan dan kelancaran dalam Pilgub Bali 2018”,tambah Kapolres.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER