Charger Nyantol, Ruko di Pupuan Terbakar

  • 25 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3094 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Sebuah kebakaran terjadi di ruko milik Yan Setiawan alias Jin Hok, Sabtu malam (24/2/2018) sekitar pukul 21.05 wita. Kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik.

Informasi di lapangan menyebutkan, ruko yang berlokasi di  Banjar Dinas Kubu, Desa  Pupuan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, itu dikontrakkan kepada I Wayan Selamat, 58, warga Banjar Dinas Asah, Desa Bantiran, Pupuan, Tabanan.

Sesaat sebelum kejadian, salah seorang saksi, I Gede Ariawan sedang duduk di warung bilyard bersama dengan teman-temannya. Kemudian ia mendengar suara ledakan cukup keras, sehingga ia bersama dengan temannya mencari sumber ledakan dan ternyata ada sinar api dari dalam toko korban. Karena pintu depan dari pintu harmonika dan pintu belakang dari pintu kayu terkunci, selanjutnya saksi bersama teman-temannya mendobrak pintu belakang agar lebih mudah masuk dengan cara mencongkel menggunakan linggis. Sesampai didalam toko,  saksi melihat dirak kayu sebelah barat, api cukup besar dan melalap barang yang ada diatas rak.

Sebelum  kebakaran terjadi korban menutup tokonya sekitar pukul 19.30 wita, kemudian ditinggalkan untuk pergi kerumah temannya di Desa Timpag, Kerambitan.  Korban mengetahui tokonya terbakar, setelah ditelepon oleh salah seorang tetangganya. Dan warga sekitar mulai berdatangan memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Akibat kebakaran tersebut, sejumlah barang-barang yang ada di dalam rumah pun terbakar mulai dari 2 buah  TV 21 Inch, 2 buah kompor gas, microphone, jam dinding, kipas angin, pemanas air, mesin cuci, dan barang pribadi korban, dengan total kerugian sementara mencapai Rp. 80.000.000,-

Kapolsek Pupuan, AKP IB Mahendra yang dikonfirmasi Minggu (25/2/2018) mengatakan jika dari hasil olah TKP,  diketahui jika  titik api dilihat ada pada rak paling barat yang posisinya ditengah toko dan pintu toko muka dan belakang terkunci.

Dan menurut keterangan korban bahwa saat meninggalkan toko pada terminal dibelakang rak dekat kamar mandi masih ada cuk listrik yang dipakai memasak dan untuk mencarger HP dan saat kejadian charge HP masih nyantol diletakan diatas Kardus dekat rak yang terbakar. "Ini yang diduga menjadi penyebab kebakaran, karena konsleting arus listrik," tegasnya. ayu/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER