Rambah Usaha Kuliner, PD Dharma Shantika Kini Layani Delivery Order

  • 14 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2796 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Di bulan Februari 2018 ini, Perusahaan Daerah Dharma Shantika mulai memasuki bisnis kuliner untuk mendukung target usaha utama. Namun saat ini bisnis kuliner yang ditapaki PD. Dharm Shantika baru hanya melayani delivery order atau pesan antar.

Direktur PD Dharma Shantika, I Putu Sugi Darmawan menjelaskan bahwa sejak tanggal 12 Februari 2018, pihaknya mulai membuka D’Sant Resto dan Coffe Shop. Namun bisnis kuliner ini baru melayani pesan antar saja di area Kota Tabanan dan sekitarnya. “Kita ada berbagai menu, mulai dari nasi goreng, ayam geprek, chicken roll, spaghetti dan aneka jus buah,” ungkapnya Rabu (14/02/2018).

Dirinya menambahkan, dimulainya bisnis kuliner ini adalah untuk mendukung target usaha utama PD Dharma Shantika. Dimana produk-produk pertanian di Tabanan akan berupa beras, kopi dan olahan minyak kelapa akan dikemas dalam bentuk usaha kuliner dan kedai kopi. “Kalau sebelumnya kita hanya menjual beras atau kopi saja, sekarang kita coba menjual olahannya,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, sebagai tindak lanjut usaha kuliner ini, PD Dharma Shantika tengah berencana untuk membangun rumah makan D’Sant Resto and Coffe Shop yang akan dibangun di area Kantor PD Dharma Shantika di Jalan Pahlawan, Nomor 7, Tabanan. Penggarapannya direncanakan mulai bulan Maret 2018. Sementara, karena belum memiliki rumah makan, maka system delivery order ini digunakan untuk memulai dan mempromosikan bisnis baru PD Dharma Shantika. “Disamping itu, D’Sant Resto and Coffe Shop juga direncanakan akan mengelola bisnis rumah makan desa di area DTW Tanah Lot,” lanjut Darmawan.

Dengan dua rancangan bisnis kuliner yang akan dikelola PD Dharma Shantika ini, maka system bisnis kuliner dengan delivery order atau pesan antar digunakan sebagai media pengenalan pasar dan ‘embrio’ untuk mewujudkan bisnis kuliner yang lebih mapan dan professional.

Saat ini konsumen yang disasar pihaknya adalah konsumen perkantoran dan masyarakat umum di area Kota Tabanan dan sekitarnya. Dimana konsumen dapat memesan makanan melalui nomor hotline 087880095758 baik telepon baik SMS dan WhatsApp. ayu/rat


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER