Gita Bhaskara Etnik Luncurkan Single ‘Fullmoon’

  • 14 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 6501 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Grup music mandolin Gita Bhaskara Etnik meluncurkan single pertamanya yang bertajuk Fullmoon, Rabu (14/02/2018) di Warung Be Jawa, Jalan Teratai, Dukuh, Tabanan.

Peluncuran single tersebut merupakan upaya Gita Bhaskara Etnik memperkenalkan mandolin kepada pencinta music sekaligus mengemas alat music tersebut menjadi sebuah grup musik yang professional.

Manajer Gita Bhaskara Etnik yang juga Manajer e-Production, Anak Agung Ngurah Gede Arya Tenaya atau yang akrab disapa Turah Manik ini menjelaskan bahwa, pertemuannya dengan Gita Bhaskara Etnik terjadi pada tahun 2016 saat grup music ini mengisi acara di sebuah Wihara di wilayah Pupuan. Ketika itu dirinya langsung jatuh cinta melihat penimpilan grup itu. Dan akhirnya mereka bekerja sama untuk lebih mengenalkan mandolin kepada publik dan mengkemas mandolin menjadi sebuah instrument yang layak dibanggakan di Industri music.

“Tetapi waktu itu namanya bukan Gita Bhaskara Etnik, tetapi Bungsil Gading. Dan karena dalam grup ini tidak hanya ada alat music mandolin, maka dipilih nama Gita Bhaskara Etnik karena ada beberapa alat music etnik lainnya,” ujarnya.

Dan bertepatan pada hari Valentine, Gita Bhaskara Etnik pun meluncurkan single pertamanya yang diharapkan dapat diterima baik oleh publik, sehingga selanjutnya Gita Bhaskara Etnik bisa meluncurkan mini album. “Single Fullmoon ini instrumental, tetapi selanjutnya juga akan ada single dengan vocalnya. Dan mulai besok video klipnya bisa disaksikan di Youtube,” imbuhnya.

Gita Bhaskara Etnik terdiri dari 11 orang personil, mulai dari Dek Neng, Yan Sri dan Rus pada Mandolin, De Madu pada gitar, Sugik pada bass, De Arta pada perkusi-jimbe, Putik pada perkusi-Chimes, Nato pada suling, dan dua orang official equipment yakni Budi dan Edi.

Lagu Fullmoon sendiri diciptakan sudah sejak lama, namun baru diberikan judul setelah lagu itu dipilih sebagai single pertama yang akan diluncurkan. Sesuai dengan judulnya, yakni Fullmoon yang artinya Bulan Purnama, lagu ini menceritakan tentang kebersamaan ketika bulan purnama tiba. Pihaknya pun berharap lagu ini bisa diterima oleh masyarakat sehingga dapat mengangkat derajat music mandolin sebagai musik tradisional yang juga bisa dibawa kan oleh grup music professional. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER