Pentingnya Pilkada Tanpa Hoax, PC KMHDI Badung Gelar Seminar Kebangsaan

  • 04 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3162 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - PC KMHDI Badung menggelar Seminar Kebangsaan pada hari ini sabtu, 3 Februari 2018 bertempat di Kantor DPD RI perwakilan Provinsi Bali dengan jumlah peserta 150 orang. Seminar kebangsaan kali ini mengambil tema Pendidikan Politik dan Demokrasi dalam Pilkada Serentak 2018 Tanpa Hoax Menuju Bali Shanti. Seperti yang kita ketahui bahwa tahun ini adalah tahun pelaksanaan pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018 khususnya di bali, penting bagi kita mengetahui batasan-batasan agar di Bali tidak terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan politik. Seminar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh PC KMHDI Badung ini terselenggara dengan harapan semoga dengan adanya seminar ini bali tetap aman dan damai.

Seminar Kebangsaan ini diisi oleh :

-          Bapak Dr. I Wayan Jondra selaku Komisioner KPU Prov. Bali membahas tentang tahapan Pemilu. Salah satu tahapan Kampanye. Dari kampanye kita mendapatkan berita HOAX , maka dari itu untuk mengetahui visi misi yang benar melalui akun-akun resmi dari Paslon.

-          Bapak I Wayan Widyardana Putra, SE selaku perwakilan dari Bawaslu Prov. Bali, Pengawasan yang dilakukan oleh bawaslu yang sering menjadi temuan, yaitu Politik identitas, Hoax News, Politik Transaksional, Black Campign.

-          Bapak I ketut santika adi, S.E., M.Si selaku perwakilan dari Kesbangpol Prov. Bali membahas tentang hak asasi manusia dikaitkan dengan hoax dan 4 konsensus dasar bernegara.

-          Bapak Ida Pangligsir Agung Putra Sukahet selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Bali, Dalam menjaga kerukanan umat beragama kita harus mengedepankan 4 konsesus dasar kita, Pancasila, UUD 1945, Bhineka tunggal Ika, NKRI bila itu dijaga kehidupan berbangsa dan bernegara akan tetap damai tanpa adanya perpecahan.

-           Bapak Dr. I Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa, S.H., M.H selaku pengamat politik membahas tentang Mengajak mayarakat agar mampu mengawal kebijakan pemerintah.

Pada Seminar Kebangsaan kali ini diisi dengan Deklarasi Pilkada Damai yang di tandatangani oleh KPU Bali, Bawaslu Bali, Kesbangpol Bali, Pengamat Politik, Forum Kerukunan Umat Beragama Bali, beserta komponen pemuda baik dari Organisasi Mahasiswa maupun Sekolah Menengah Atas seluruh Bali dengan isi Deklarasi yaitu menyatakan siap menyukseskan  Pilkada Serentak 2018 yang DAMAI tanpa hoax menuju Bali Shanti. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER