KPU Badung Monitoring Coklit di Lapas Kerobokan

  • 02 Februari 2018
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 3109 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung melakukan monitoring proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih di Lapas Kelas II Kerobokan, Jumat, (02/02/2018). 

Ketua KPU Badung Anak Agung Gede Raka Nakula mengatakan monitoring tersebut untuk memgetahui hasil coklit yang ada di Lapas Kelas II Kerobokan. Dalam proses coklit tersebut dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Dari hasil di TPS 13 Lapas Kelas II Kerobokan, terdata 591 pemilih dari 45 data pemilih DP4 per 29 Januari 2018. 

"Dari hasil monitoring, terdapat pemilih yang belum terdata dalam sinkronisasi DP4 yang diturunkan KPU Kabupaten Badung," ucap Agung Nakula.

Sementara itu, terkait rencana pemisahan narapidana laki-laki dan wanita pada hari Senin, (12/02/2018), maka akan terdapat dua Lapas. Warga binaan wanita ditempatkan di Lapas Wanita Kelas II A Denpasar dan Lapas Kelas II Kerobokan khusus warga binaan pria.

Pemisahan tersebut akan berlaku dalam proses administrasi nantinya. 

"Dikarenakan, Kalapas Wanita, Pratiwi, mengharapkan nantinya ada TPS tersendiri bagi warga binaan wanita dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 mendatang," terangnya.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER