Beri Dukungan, P2TP2A Tabanan Akan Gelar Aksi Solidaritas Untuk LGDS

  • 27 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3732 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap kasus kekerasan seksual terhadap anak, sekaligus memberikan dukungan kepada Pemda Tabanan dan Polres Tabanan dalam pengungkapan kasus kematian siswi SMP, LGDS, 14, asal Selemadeg usai berhubungan badan dengan pacarnya, P2TP2A Tabanan akan menggelar aksi solidaritas yang dipusatkan di Patung Debes-Wagimin, Tabanan, Senin tanggal 29 Januari 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua P2TP2A Tabanan, Ni Nengah Budawati, Jumat (26/1/2018). Dalam aksi solidaritas tersebut, pihaknya juga akan melakukan audiensi dengan Bupati Tabanan, Kapolres Tabanan dan Ketua DPRD Tabanan sebagai upaya untuk meminta agar kasus ini ditangani secara serius dan tuntas. “Kita juga akan melakukan doa bersama untuk mendiang,” ujarnya.

Aksi yang rencananya akan diikuti oleh Woman Crisis Center (WCC), Forum Anak Daerah (FAD), dan para pemerhati perempuan dan anak se Kabupaten Tabanan dan se Bali ini juga kemungkinan akan dihadiri oleh teman-teman korban yang juga ingin menyampaikan kepedulian mereka. “Aksi ini akan diisi juga dnegan orasi dan kampanye mengenai reproduksi dan bahaya hubungan seksual untuk anak dibawah umur,” paparnya.

Pihaknya juga berencana membuat kotak amal yang nantinya akan disumbangkan seluruhnya kepada keluarga korban yang sempat mengungkapkan persoalan financial yang dialami untuk biaya pengabenan korban. “Orang tua korban memang sempat menyampaikan mengenai kendala financial untuk Pengabenan korban, semoga kita bisa membantu,” imbuhnya. Budawati berharap tersangka dapat dihukum seberat-beratnya dan tidak lagi ada kasus serupa terjadi menimpa anak-anak. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER