Hendak ke Posko Pengungsian, Wayan Sari Hanyut Terseret Banjir

  • 26 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2877 Pengunjung
istimewa

Karangasem, suaradewata.com - Sungai Taksu, Banjar Dinas Kemoning, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, nyaris meminta korban jiwa, seorang pengendara sepeda motor hanyut terbawa derasnya aliran arus sungai yang saat itu tengah banjir besar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jumat (26/1/2017), kejadian banjir bandang besar di sungai tersebut terjadi pada Kamis (25/1) sekitar pukul 19.30 Wita. Sebelumnya memang terjadi hujan lebat dengan intensitas tinggi. Saat itu korban I Wayan Sari (15), warga Banjar Dinas Nangka, Desa Buana Giri, berniat untuk kembali ke lokasi pengungsian di Dusun Gumung, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis. Dan untuk menuju ke posko pengungsian warga termasuk korban memang harus melewati jalan yang dilewati sungai tersebut. 

Naas saat itu tengah terjadi banjir besar di sungai tersebut, namun korban yang ‎mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX, tetap menerobos terjangan banjir tersebut sebelum akhirnya korban dan motornya hanyut terseret derasnya banjir. Beruntung korban tersangkut disalah satu pohon di sungai tersebut. Dan kebetulan dalam waktu yang bersamaan, ada dua orang teman korban melihat kejadian itu dan langsung berusaha menolong korban. Sedangkan motor korban hanyut dan baru berhasil ditemukan pada keesokan harinya. nov/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER