Minibus Milik Kodim 1623/Karangasem Alami Kecelakaan di Gianyar

  • 24 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2947 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Sebuah minibus milik Kodim 1623/Karangasem dengan nomor  8647-IX mengalami kecelakaan pada Rabu (24/1) sekitar pukul 10.00 di simpang empat Pantai Segara Wilis Jalan Bypass IB Mantra. Minibus yang bermuatan 5 orang anggota TNI Kodim Karangasem ini, terguling saat berusaha menghindari sepeda motor yang memotong jalur.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kendaraan minibus berwarna hijau pekat ini melaju dari arah timur (Karangasem) menuju arah barat (Denpasar) dengan kecepatan sedang. Ketika samapi di simpang empat Pantai Segara Wilis, tiba-tiba ada sepeda motor jenis Yamaha Vixion yang tidak diketahui nopolnya nyelonong memotong jalur kearah barat. Karena jarak sangat dekat dengan sepeda motor tersebut, sopir minibus mengerem mendadak dan langsung membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan.

Akibatnya, minibus mengarah kearah pembatas jalan sebelah kiri dan terguling dan berputar 180 derajat sampai menabrak tiang rambu-rambu. Saat itu juga beberapa pengendara yang ada di belakang minibus sempat mengejar pengendara Yamaha Vixion tetapi tidak ditemukan. Warga dan beberapa pengendara yang melihat kejadin tersebut kemudian segera membantu mengeluarkan penumpang dan sopir minibus.

Kondisi minibus tampak parah terlihat dari body penyok di beberapa bagian, kaca depan terlepas dan spion kanan pecah. Sedangkan, penumpang dan sopir dalam keadaan selamat,hanya satu anggota Kodim Karangasem yang kesakitan pada tangannya.

Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf. Benny Rahadian yang dikonfirmasi via telepon membenarkan adanya musibah laka lantas tersebut. Diakui laka ini terjadi karena bus TNI menghindari sepeda motor yang tiba-tiba masuk lajur ke arah barat di Bay Pas I.B. Mantra. “Rencananya, minibus yang ditumpangi anggota Kodim Karangasem itu akan menuju Denpasar untuk mengambil barang di Korem. Namun terjadi kecelakaan di TKP saat menghindari speda motor yang nyebrang mendadak, “ katanya.

Ditambahkannya, minibus bersail dikembalikan ke posisinya semula setelah dibantu oleh warga yang datang membantu. Bus tersebut selanjutnya dibawa ke Markas TNI Korem 163/Wirasatya di Kepaon, Denpasar untuk diperbaiki. “Saya sampaikan banyak terima kasih kepada warga, karena turut membantu anggota kami yang mengalami kecelakaan. Khusus yang terlibat laka lantas baiknya bersedia bertanggungjawab. Baiknya jangan sampai kabur seperti ini, bagaimana bila yang terlibat laka ini salah satu keluarga kita, dan untung anggota tidak ada luka serius, “ ujarnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER