Curah Hujan Tinggi, Denpasar Dikepung Banjir

  • 23 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2773 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Hujan deras yang mengguyur seharian dan baru terhenti dini hari tadi, Selasa (23/1) mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Denpasar terendam banjir.

Umumnya banjir yang tingginya mencapai sepaha orang dewasa terjadi diwilayah pemukiman padat penduduk atau komplek perumahan.

Banjir juga melanda di Desa Pamogan, Mekar Jaya, Kepaon di Desa Pemogan yang di huni kurang lebih dari 3000 KK.

“Setiap hujan deras di mekar jaya selalu terendam banjir, dari dulu sampai sekarang belum pernah ada pemerintah yang turun ke lapangan, jangan hanya mau pilkada ( pilgub ) turun beri janji-janji," keluh Dewa Ulu , salah seorang warga setempat.

Pengakuannya, dari pihak kepala lingkungan sudah sering layangkan surat ke pemerintah kota Denpasar, tapi sampai saat ini tidak ada realisasi untuk penanganan banjir di Mekar Jaya.

"Masak setiap hujan terus banjir seperti saat ini tidak ada petugas dari pemerintah yang turun,"ketusnya.

I Gede Yasa kelian Desa Adat Mekar Jaya mengakui soal kondisi yang dialami oleh warganya. Sejauh ini dikatakannya sudah dilakukan perbaikan saluran got dimasing-masing lingkungan.

Namun setiap musim penghujan, kata dia sudah dipastikan warga harus begadang jika hujan lebat terjadi.

Begitu juga yang terjadi di wilayah Kalimutu Monang Maning Denpasar. Ketika hujan turun, daerah ini juga jadi langganan banjir. Hal ini justru dianggap sudah biasa oleh warga. Bahkan anak-anak tampak ceria dengan bermain ban dan papan seluncur saat banjir melanda. gin/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER