Bergerak Menangkan Mantra-Kerta, Golkar Blusukan di Buleleng

  • 15 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 3163 Pengunjung
suara dewata

Buleleng, suaradewata.com - Partai Golkar sebagai promotor dalam Koalisi Rakyat Bali (KRB) bersama Demokrat, NasDem, Gerindra, PKS, dan PBB, yang mengusung paslon Rai Mantra-Sudikerta (Mantra-Kerta) terus melakukan upaya memborbardir basis suara di Kabupaten Buleleng, untuk memenangkan Mantra-Kerta di Buleleng, yang tak lain kandang bagi rival politik KRB, Wayan Koster, di Pilgub Bali 2018.

Upaya itu dilakukan, pentolan-pentolan tokoh parpol yang berada di dalam barisan KRB, dengan cara blusukan. Partai Golkar selama ini yang paling getol turun ke bawah, untuk menyasar langsung masyarakat Buleleng.

Sekretaris DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry yang ditemui disela-sela blusukan di Desa Ringdikit, Kecamatan Busungbiu, Buleleng ini mengatakan, sudah ada beberapa desa yang ada di 5 Kecamatan di Kabupaten Buleleng, diberikan informasi olehnya tentang kebijakan partai Golkar mencalonkan Mantra-Kerta.

"Astungkara, respon masyarakat luar biasa dan sangat baik. Kami tidak mengajak tapi menyampaikan informasi, menyerap aspirasi masyarakat," kata Sugawa Korry, Senin (15/1/2018).

Untuk meraup kemenangan di Buleleng, Wakil Ketua DPRD Bali ino menekankan, agar tim pemenangan dan partai koalisi cenderung menggunakan nurani. "Kami tidak merekomendasikan tim dan partai, menggunakan hal-hal, misalnya intimidasi, kekerasan, money politic. Tapi yang kami rekomendasikan, memberi pencerahan masyarakat, alasan mencalonkan Mantra-Kerta, apa manfaat diperoleh Buleleng dari calon itu," jelas Sugawa.

Untuk target persentase kemenangan, politisi Golkar asal Desa Banyuatis ini tidak ingin gegabah dalam mematok target persentase kemenangan. Yang terpenting, kata dia, menang. "Tim pemenangan di Buleleng masih digodok. Keputusan calon ini kan 2 hari menjelang deklarasi. Tapi saat deklarasi, you (kamu) bisa lihat sendiri, tanpa membandingkan yang lain," pungkas Sugawa Korry. rik/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER