Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018 Lakukan Psikotes

  • 13 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3960 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Setelah sebelumnya kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018, Paket Aman (Agus Mahayastra-Gung Mayun) dan Paket Kertha-Maha (Cok Ibah-Gek Rani) melakukan  cek kesehatan pada hari Rabu dan Kamis (10-11/01/2018) di Rumah Sakit Umum (RSU) Sanglah, Denpasar (RSU tipe A). Hari Sabtu (13/01/2018) kembali kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018,  Paket Aman  dan Paket Kertha-Maha lanjut lakukan psikotes di Kantor KPU Provinsi Bali. 

Dalam pelaksanaan psikotes tim KPU Kabupaten Gianyar kembali ikut mengantar kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018. Dari KPU Kabupaten Gianyar dihadiri langsung oleh, Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH, Divisi Teknis Peyelenggaraan KPU Kabupaten Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna, Devisi Perencanaan Keuangan, Logistik, Umum, Rumah Tangga dan Organisasi KPU Kabupaten Gianyar, Ngakan Nyoman Oka Sudaryana, SH, Sekretaris KPU Gianyar, Pande Putu Sunarta, SH, MM, dan Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kabupaten Gianyar, Dra. Melgia Carolina Van Harling, MAP. 

Disela kesempatan tersebut Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Putra, SH, MH menyampaikan, hari ini kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018 lakukan psikotes yang dilakukan oleh HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) wilayah Bali. Terkait dengan hal tersebut, KPU telah lakukan MOU dengan HIMPSI wilayah Bali. 

"Tes tentunya semua dari HIMPSI wilayah Bali yang memberikan. Kami dari KPU Kabupaten Gianyar hanya mengantarkan saja. Terkait hasil tes, tentu dari HIMPSI juga yang lebih mengetahui," jelasnya. 

Dalam proses pelaksanaan pesikotes, dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018 menurut Agung Gde Putra, sudah disiplin. 

"Kami dari KPU Kabupaten Gianyar salut dengan kedisiplinan dua  bakal calon. Selain itu, tangap juga dengan apa yang disampaikan pada waktu pendaftaran, terutama terkait dengan hal-hal apa yang mesti dilakukan," ujarnya. 

Sembari dirinya menambahkan, untuk tahap proses selanjutnya akan dilakukan klarifikasi terhadap ijazah-ijazah, kepailitan, SKCK dan pajak yang telah disampaikan. kpu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER