Jelang Pilkada, Polres Gianyar Melakukan Gladi Sispam Kota

  • 07 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3029 Pengunjung
suara dewata

Gianyar, suaradewata.com – Untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat berlangsungnya Pilkada Gianyar 2018, jajaran Polres Gianyar mengadakan gladi Sistem Pengamanan Kota di Lapangan Astina Raya, Gianyar, Minggu (07/01/2018). Gladi dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo dengan melibatkan kurang lebih 1000 personel gabungan.

Menjelang beberapa bulan dari pemungutan suara Pilkada Gianyar, membuat jajaran Polres Gianyar melaksanakan beberapa kegiatan penunjang. Seperti yang dilaksanakan pada hari Minggu (07/01/2018) di Lapangan Astina Raya, Gianyar. Ribuan personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar dan intansi terkait lainnya melakukan gladi Sispamkota. Latihan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Gianyar dalam menghadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018, berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan yang dapat meresahkan masyarakat.

Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo SiK menungkapkan, latihan Sispamkota merupakan bagian dari persiapan pengamanan Pilkada yang dilakukan oleh Polres Gianyar. Tahapan latihan Sispamkota diawali dari apel kesiapan dan patroli skala besar sebelum Pilkada, pendistribusian logistic KPU, pengamanan TPS, gangguan kamtibmas, pengamanan penghitungan suara dan pengamanan untuk rasa yang anarkis. “Semua itu akan disimulasikan dalam latihan ini, sampai akhirnya dimana dugaan tas berisi bom yang akan dijinakan oleh tim Jibom Brimob Polda Bali,” ungkap AKBP Djoni Widodo.

Dalam keadaan sesungguhnya, jika terjadi pelanggaran hukum saat berlangsungnya Pilkada, perwira dengan dua melati di pundak ini mengatakan akan menindak secara tegas. “Sesuai dengan protap tindakan Kepolisian dan undang – undang, pelanggaran hukum akan ditindak secara keras dan terukur,” tegasnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER