Antisipasi Pohon Tumbang, Koramil Penebel Bantu Warga Potong Pohon

  • 06 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3006 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com– Jajaran Koramil 1619—08/Penebel, Sabtu (6/1/2018) menggelar Karya Bakti dengan membantu masyarakat memotong pohon tinggi dan berdaun lebat yang ada di sekitar pemukiman masyarakat. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya bencana alam seperti pohon tumbang mengingat belakangan ini cuaca terbilang ekstrim.

Danramil 1619-08/Penebel, Kapten Inf. Yudha Wicaksana mengatakan bahwa Karya Bakti yang turut melibatkan 15 orang jajaran Koramil Penebel bersama masyarakat tersebut dilakukan di rumah warga bernama I Gede Suatama, 65, di Banjar Dukuh, Desa Penebel, Kecamatan Penebel, Tabanan. “Kita turun langsung membantu masyarakat untuk memotong 6 pohon yang cukup tinggi dan rimbun, guna mengantisipasi terjadinya bencana seperti pohon tumbang,” ungkapnya.
Dirinya menambahkan, hal itu dilakukan mengingat pada hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Kamis (4/1/2018) sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah hingga merajan warga di wilayah Penebel sehingga menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah. “Karena cuaca terbilang ekstrim belakangan ini, maka kita antisipasi dengan melakukan pemotongan terhadap pohon yang tinggi dan rimbun,” lanjutnya.

Pihaknya pun tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada menghadapi cuaca ekstrim ini. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 Wita itu pun berjalan lancar dan selesai pukul 12.30. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER