Wisatawan Padati Tanah Lot di Hari Tahun Baru

  • 01 Januari 2018
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 2919 Pengunjung
suara dewata

Tabanan, suaradewata.com - Memasuki awal tahun 2018, DTW Tanah Lot sudah disesaki pengunjung sejak pagi hari Minggu (01/01/2017). Terpantau di lapangan kekroditan sudah nampak sejak pagi hari dengan berdatangannya rombongan siswa serta keluarga menggunakan bus. Menjelang siang hari, pengunjung dengan mengggunakan sepeda motor juga membludak. Kekroditan ini diperkirakan akan semakin meningkat menjelang sore hari. Karena wisatawan biasanya mengejar sunset  yang sudah terkenal dengan keindahannya.

Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana mengatakan bahwa Manajemen Operasional DTW Tanah Lot masih menggelar Open House hari terakhir dimana tersedia snack dan aneka minuman khusus untuk supir, guide dan tour leader. “Selain itu mereka juga bisa menikmati kuliner tradisional seperti tipat cantok, rujak, klepon, dan es daluman. Dan saat sore harinya dimeriahkan dengan kesenian tradisional tari joged bumbung,” ujarnya.

Salah seorang tour leader salah satu agen perjalanan yang ada di Solo, Andi, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan open house tersebut. “Saya sangat apresiasi kegiatan dari pihak pengelola Tanah Lot ini, apalagi dengan memberikan kenang-kenangan baju atau kalender ke para supir dan guide. Mudah-mudahan setiap akhir tahun terus diadakan,” ungkap Andi.

Sementara itu, menurut Men Sri salah satu pedagang es daluman yang dilibatkan dalam kegiatan kuliner mengatakan, kegiatan ini sangat positif dampaknya bagi para pedagang karena lebih memberdayakan pedagang lokal Desa Beraban. “Sangat antusias dengan diadakannya kegiatan Open House ini. Karena mempengaruhi perekonomian  masyarakat lokal Desa Beraban,” ucapnya.

Sedangkan, pengunjung nampak membludak memenuhi areal pantai serta taman di Tanah Lot. Walaupun cuaca panas namun seakan tidak mempengaruhi mereka untuk menikmati panorama pantai dan alam. Situasi krodit di kawasan membuat petugas lebih sigap dan ekstra demi menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung. Seluruh personil keamanan sampai polisi pariwisata ikut berpatroli. Selain itu CCTV tetap aktif memantau setiap wilayah strategis di kawasan. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER