Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Restu Puri Agung Klungkung, Satu Jalur ke Pasangan BAGIA

  • 31 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 5574 Pengunjung
suara dewata

Klungkung, suaradewata.com - Sejumlah petinggi DPD PDI Perjuangan Bali, dan Ketua DPC Klungkung "tangkil" ke Puri Agung Klungkung, Minggu (31/12/2017). Kedatangan mereka untuk mengawal dan minta restu pasangan bakal calon Gubernur Bali, KBS-ACE ( I Wayan Koster dan Tjokorda Arta Ardana Sukawati) dan Pasangan Calon Bupati Klungkung, BAGIA (Tjokorda Bagus Oka dan I Ketut Mandia) yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2018 nanti. Selain kedua Paslon tersebut, petinggi PDI Perjuangan Bali yang hadir diantaranya, ketua tim Pemenangan KBS-ACE, Nyoman Giri prasta, Gusti Ngurah Jaya Negara, Adi Wiryatama, dan sejumlah pengurus DPD lainnya. Sementara dari Puri Klungkung, disambut oleh  Penglingsir Puri Klungkung, Ida Dalem Smaraputra didampingi para angga puri (keluarga puri). 

Yang terkesan dalam kesempatan tersebut dimana Tjokorda Bagus Oka salah satu keluarga Puri Agung Klungkung saat meminta restu kepada Ida Dalem untuk maju dalam pertarungan Pilkada Klungkung. Sambil melakukan ritual sungkem, Tjok Bagus meminta restu kepada penglingsir Puri.

Sebelum sungkeman, Tjok Bagus berujar, jika pada 1908 silam para putra mahkota meminta restu melakukan perang puputan melawan penjajah, namun kali ini saya meminta restu untuk berjuang memajukan Klungkung melalui pilkada. Seluruh yang hadir nampak terharu dengan adegan tersebut. 

"Puri tidak akan berpolitik praktis, namun akan memberi dukungan kepada pasangan calon yang selalu mengedepankan pendidikan, seni, adat, budaya," tegas penglingsir Puri Agung Klungkung Ida Dalem Semara Putra memberi restu disambut aplous meriah.

Sementara, ketua tim pemenangan, Nyoman Giri Prasta, yang juga bupati Badung ini menjelaskan program semesta berencana yang akan diterapkan jika paslon BAGIA terpilih memimpin Klungkung kedepan. Menurutnya dengan metode satu jalur antara Presiden, Gubernur, dan Bupati maupun Walikota, maka akan terjadi sinergitas sehingga pembangunan didaerah akan berjalan lancar. "Jika pasangan Tjok Bagus dan Ketut Mandia dipercaya memimpin Klungkung, pembangunan pariwisata dan infrasruktur di Nusa Penida dan Nusa Lembongan CGT, alias Cenik Gae To," terangnya.

Tak kalah menarik dalam kesempatan tersebut juga hadir Tjok Agung, notabene kader PDIP yang ikut dalam proses penjaringan bakal calon di Klungkung melalui PDI Perjuangan. Meski tidak mendapat rekomendasi Tjok Agung secara Legowo dan akan all out untuk memenangkan paslon Bagia. "Jika ingin menang, jalan keluarnya hanya harus ada satu calon dari Puri," tegasnya.

Dirinya tidak mempersalahkan semuanya, karena partai atau DPP PDI Perjuangan pasti sudah melakukan yang terbaik dan melalui proses survei sebelumnya.

Selanjutnya pendaftaran serentak Paslon PDI Perjuangan di Bali ke KPU akan dilakukan pada tanggal 8 Januari nanti. Rencananya PDI Klungkung akan menurunkan ribuan kader untuk mengantarkan proses pendaftaran Paslon jagoan mereka. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER