Bantu Masyarakat Terkena Musibah, Satu Jiwa Berikan Bantuan Sembako

  • 25 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3683 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tabanan dan sekitarnya tidak menyurutkan niat puluhan anak-anak muda Tabanan yang tergabung dalam Komunitas Satu Jiwa untuk berangkat ke Kecamatan Pupuan, tepatnya di Banjar Asah Tegeh, Desa Karya Sari, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Minggu (24/12/2017).

Mereka datang untuk memberikan bantuan sembako kepada I Nengah Winarta, 35, beserta keluarganya yang beberapa waktu lalu mengalami musibah. Dimana rumah semi permanen miliknya ambruk saat diguyur hujan deras dan angin kencang.

Ketua Komunitas Satu Jiwa yakni I Gede Made Raka Aryawan mengatakan bahwa kegiatan sosial itu dilakukan sebagai wujud tali kasih kepada saudara yang tertimpa musibah. “Yang kami tidak banyak, hanya sembako berupa beras, mie instan, dan sarden, yang penting niat kami ikhlas dan tulus untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Raka itu pun berharap, apa yang Komunitas Satu Jiwa berikan kepada Winarta dan keluarganya sedikitnya bisa meringankan bebannya. “Disamping itu kami juga memberikan dukungan moril kepada saudara kita, agar tidak terpuruk dalam kesedihan karena ini adalah musibah. Dan berharap mereka bisa bangkit,” lanjutnya.

Kendatipun komunitas ini sebagian besar beranggotakan anak muda bertatto, dirinya mengatakan Komunitas Satu Jiwa akan terus melakukan berbagai kegiatan positif ditengah-tengah masyarakat. Mulai dari membantu masyarakat yang sakit, kurang mampu, tertimpa musibah, hingga melakukan aksi bersih-bersih di Patung Adipura.ayu/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER