Senada 2018 Sekolah Tinggi Desain Bali

  • 19 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 5389 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar,  Suaradewata.com- Menjelang event Dies Natalis STD Bali & New Media ke-15 tahun 2018 nanti, SekolahTinggiDesain Bali mengadakan Seminar Nasional Desain & Arsitektur (SENADA) 2018 dengantema : Desain, Seni, dan Budaya Dalam Pembangunan Berkelanjutan. Acaraseminar berskalanasionaliniturut mengundangpembicara-pembicaraahli di bidangdesain dan arsitektur, diantaranya :

Hastjarjo B. Wibowo, S.Sn, M.Sn (School of Design Binus University) seorangpraktisi, dosen DKV, sekaligus Ketua AIDIA (AsosiasiProfesionalDesainKomunikasi Visual Indonesia)

KadekPrana Jaya S.T, M.A, IAI (SekolahTinggiDesain Bali) seorangdosen program studiDesain Interior, praktisisertaKetua IAI (IkatanArsitek Indonesia) Bali

Dr. Drs. I GedeMugiRaharja, M.Sn (ISI Denpasar) yakniDosen Program StudiDesain Interior, Doktor di bidangilmukajianbudaya

Dengandihadirkannyaparapembicara-pembicarahandalpadabidangnyatersebut, diharapkan “Senada 2018” nantidapatmenjadiajanguntukpublikasi oleh para praktisi dan akademisi mengenai pentingnya peranan desain, seni, dan budaya dalam pembangunan berkelanjutan.

Mengundang para akademisi dan praktisi desain dan arsitektur di nusantara, SENADA 2018 membagi sub tema menjadi dua kategori, yaitu:

Desain, Seni&Budaya : Peranan DKV DalamBudayaDi Era Digital ; Desain Partisipasi Untuk Desain Berkelanjutan ; Desain Interior &Desain Etnik ; Desain Mode & Desain Produk ; Fotografi & Sinematografi Di Era Digital ; Animasi & Peran Teknologi Dalam Pelestarian Budaya ; Perkembangan Seni Pertunjukan, Murni & Kriya Dalam Pembangunan ; Praktik Kultural Dalam Perspektif Kajian Budaya ; Metodologi Desain Dan Budaya Visual.

Arsitektur, Interior &Perkotaan : Ilmu Bangunan, Manajemen Proyek & Infrastruktur ; Teknologi Digital Untuk Perencanaan & Perancangan ; Konservasi & Pariwisata Dalam Arsitektur ; Inovasi & Keberlanjutan Infrastruktur ; Perancangan Kota Dalam Pembangunan Berkelanjutan ; Arsitektur Dan Penanggulangan Bencana ; Perancangan Pesisir Berkelanjutan ; Material Bangunan Berwawasan Lingkungan ; Teknologi Ramah Lingkungan ; Peran Perancangan Kota Dalam Pembangunan Berkelanjutan.

Senada 2018 oleh Sekolah Tinggi Desain Bali ini sendiri akan dihelat pada 22 Februari 2018 bertempat di Aula Lantai III Kampus B Sekolah Tinggi Desain Bali (New Media College), JalanTukad Barito No.5x, Denpasar. Diharapkan dengan diadakannya seminar nasional ini, publik akan semakin mengenal luas kampus desain, STD Bali, serta mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang bagaimana desain dan arsitektur memiliki peranan yang sangat penting di era teknologi digital dan pelestarian lingkungan demi pembangunan berkelanjutan. Info lebih lanjutnya bisa menghubungi : 0812 3612 7185 (Emmi) atau email : [email protected].  rls/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER