Bantu Rumah Layak Huni, Kodim 1616/Gianyar Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

  • 09 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3666 Pengunjung
suara dewata

Gianyar, suaradewata.com - Wujud kepedulian TNI-AD kepada warga kurang mampu yang tidak memiliki rumah layak huni, Kodim 1616/Gianyar membantu bedah rumah warga di Banjar Penginyahan, Desa Puhu, Kecamatan Payangan, Gianyar. Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat menyempatkan diri untuk meninjau lokasi bedah rumah dalam rangka Hari Juang Kartika, Sabtu (9/12).

Kegiatan bedah rumah dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Kodim 1616/Gianyar, salah satunya di rumah I Made Suada, Banjar Penginyahan, Desa Puhu, Kecamatan Payangan. Kunjungan Dandim 1616/Gianyar ke lokasi bedah rumah didampingi oleh Pasi Ter Kapten Arm. Made Sudarta,  Danramil 1616-07/Payangan Kapten Inf. Hengky Histoveri,  Kepala Desa Puhu dan Kadus Penginyahan. Target penyelesaian bedah rumah sebelum tanggal 15 Desember 2017, sedangkan saat ini sudah mencapai 30 % dengan luas bangunan 8 X 4 meter terdiri dari kamar tidur dan dapur.

Pada kesempatan tersebut I Made Suada selaku pemilik rumah mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 1616/Gianyar atas kunjungan serta bantuan memperbaiki  rumahnya. Program ini sangat membantu meringankan bebannya sebagai kepala rumah tangga, sehingga keluarga yang selama ini tinggal dalam rumah yang seadanya dapat menempati rumah yangg layak huni. “Saya harap kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga kehidupan masyarakat menjadi lebih baik,” ujar Suada.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat mengatakan, bahwa kegiatan ini di samping untuk memperingati Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017, juga merupakan bentuk implementasi TNI - AD guna mewujudkan kemanunggalan TNI –Rakyat. Selain itu juga, merupakan salah satu upaya Kodim 1616/Gianyar membantu masyarakat kurang mampu dan membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan. “Dalam pengerjaan di lapangan murni dilaksanakan oleh anggota Kodim 1616/Gianyar secara gotong royong dengan masyarakat, sehingga harapan kita pelaksanaan bedah rumah ini betul - betul bermanfaat bagi warga yg kurang mampu,” jelas Lekol Asep Noer Rokhmat. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER