Wabup Artha Dipa Kunjungi Pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Bangli

  • 08 Desember 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 2952 Pengunjung
suara dewata

Karangasem, suaradewata.com - Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Arta Dipa didampingi Kabag Pol PP mengunjungi pengungsi bencana erupsi Gunung Agung Karangasem yang berada di posko TK Internasional, Kubu, Kecamatan Bangli, Kamis (7/12/2017). 

Diterima oleh Dandim 1626/Bangli, Andy Pranoto, Koordinator Logistik BPBD Bangli, Kabid Linjamsos Made Wista dan Kasi Kedaruratan I Ketut Agus Sutapa,. Wabup Wayan Artha Dipa langsung berdialog dengan para pengungsi sembari mendengarkan keluh kesah mereka yang harus meninggalkan kampung halaman mereka guna mengamankan diri dari kemungkinan bahaya erupsi Gunung Agung. 

Wabup menghimbau para pengungsi ini untuk bersabar dan sama-sama berdoa semoga bencana erupsi Gunung Agung ini segera berakhir dan kehidupan termasuk aktifitas masyarakat dan perekonomian bisa kembali normal. Dan saat ini warga yang berada di KRB III sesuai dengan rekomendasi dari PVMBG dimana radius 8 kilometer dan perluasan sektoral 10 kilometer harus dikosongkan dari segala aktifitas manusia. 

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang masih bertahan di zona berbahaya itu agar mematuhi rekomendasi pemerintah dan tinggal sementara di posko-posko pengungsian, demi keamanan dan terhindar dari bahaya yang bisa mengancam setiap saat. Pengungsi yang tinggal di titik ini sebagian besar berasal dari Desa Pempatan dan Desa Menanga, Banjar Dinas Kesimpar, Banjar Dinas Kunyit, dan Banjar  Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, adan juga dari Desa Sebudi dan Desa Muncan, Kecamatan Selat. 

Wabup Artha Dipa dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda Bangli dan jajarannya termasuk para relawan yang sudah menerima dan membantu meringankan beban para pengungsi. Ia berharap masyarakat Karangasem jangan putus berdoa dan memohon kepada Hyang Widhi selain diberi kekuatan menghadapi bencana,  “Kita berharap semoga erupsi Gunung Agung tidak dasyat,” ucapnya. Usai menyapa dan menghibur masyarakatnya,  Wabup Artha Dipa lanjut ke SKB Kayuambue Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli untuk mengunjungi pengungsi lainnya. nov/rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER