Distribusi Air PDAM Terganggu Akibat Cuaca Ekstrem

  • 29 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3199 Pengunjung
suara dewata

Tabanan, suaradewata.com – Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini ternyata menganggu pelayanan PDAM Tabanan terhadap pelanggannya. Berbagai keluhan pun datang dari para pelanggan, mulai dari air yang keruh hingga berbau. 

Terkait hal tersebut, Kabag Hubungan dan Langganan PDAM Tabanan, Ida Bagus Marjaya Wirata didampingi Kasubag Humas PDAM Tabanan, I Gede Wijana Arnawa menjelaskan, hal tersebut dipengaruhi oleh hujan deras yang belakangan ini sering turun di wilayah Tabanan dan sekitarnya shingga menganggu distribusi air PDAM. “Perubahan warna air kecoklatan dan juga bau karena hujan deras dan cuaca ekstrem,” ujarnya Rabu kemarin (29/11). 

Atas kondisi tersebut,  pihaknya sudah melakukan penanganan dengan pengurasan di bak distribusi yang ada di Banjar Kamasan, dan Banjar Dangin Carik Kecamatan Tabanan. “Sudah cepat dikuras, dan tingkat kekeruhan tidak lama hanya berselang beberapa jam,” sambungnya. 

Disamping itu ada juga beberapa pipa yang putus dan pipa bocor dilima titik akibat cuaca ekstrem yang terjadi. Diantaranya di Banjar Pangkung Nyuling, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan akibat jalan putus. Kemudian di Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri pipa tranmisi bocor. Selanjutnya di Desa Dajan Puri, Kecamatan Marga  pipa terputus karena tergerus air hujan. Kemudian di Banjar Bongan Puseh, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan  pelayanan terganggu akibat mati listrik sehingga tower tidak berjalan bagus. ayu/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER