Air Sungai Meluap, Jembatan Pangkung Nyuling Putus

  • 18 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4327 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com- Derasnya air hujan melanda Kabupaten Tabanan, ternyata membuat salah satu jembatan di Banjar Pangkung Nyuling Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri putus sekitar pukul 17.00 wita, Sabtu,  (18/11/2017). Akibatnya akses jalan dari Banjar Pangkung Nyuling menuju Marga Tabanan terputus. 

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika mengatakan putusnya jembatan tersebut dikarenakan meluapnya air irigasi karena hujan deras dan juga tergerusnya tebing jembatan. Yang menyebabkan jembatan terputus sepanjang 15 meter dengan kedalaman sekitar 10 meter serta nihil korban jiwa. Setelah mendapat informasi tersebut, TRC BPBD Tabanan bersama Dalmas Polres Tabanan dan warga sekitar langsung menuju TKP. 

"Informasi dari staf saya dilapangan,  jembatan tersebut putus karena meluapnya air sungai, yang disebabkan karena saluran air dibawah jembatan tersumbat, sehingga jembatan itu tergerus air sungai hingga jebol," ucap Trisna, Sabtu, (18/11/2017).

Sementara menurut sumber, karena jembatan itu putus, sehingga mengakibatkan akses jalan tersebut ditutup total. Dan tidak boleh ada masyarakat yang lewat di lokasi tersebut. "Karena jembatannya putus total, saat ini masyarakat dilarang melintas, ya demi keamanan," ucap sumber.ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER