Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jelang Hari Jadi, PNS Klungkung Bersihkan Lingkungan

  • 17 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Klungkung
  • Dibaca: 2917 Pengunjung
ist

Klungkung, suaradewata.com - Menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46, 29 Nopember 2017, jajaran pegawai di lingkungan Pemkab Klungkung melakukan aksi bersih lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan di lima titik dengan tema Gerakan Kebersihan Berburu Sampah Plastik HUT Korpri 2017.

Ratusan pegawai dilingkungan Pemkab Klungkung, Jumat (17/11/2017) mengikuti gerakan bersih lingkungan. Mereka melakukan aksi bersih-bersih diseputaran Kota Semarapura, Pasar Seni Semarapura, Pasar Umum Galiran, Terminal Galiran dan GOR Swecapura.

Seksi Kebersihan HUT Korpri Kabupaten Klungkung 2017, A.A Ngurah Kirana menyampaikan, kegiatan bersih-bersih melibatkan semua jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Klungkung. Kegiatan ini serangkaian peringatan HUT Korpri ke-46 tahun 2017. “Ada lima titik yang kita sasar, yakni pusat Kota Semarapura, Pasar Seni Semarapura, Pasar Umum Galiran, Terminal Galiran dan GOR Swecapura,” ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung ini berharap melalui gerakan kebersihan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Masyarakat juga diharapkan dapat  memilah sampah sesuai jenisnya dimulai dari rumah masing-masing. “Kita berharap masyarakat bisa memilah sampah sesuai jenisnya mulai dari rumah dan tempat berjualan,” sebutnya.

Selain gerakan bersih lingkungan, Pemkab Klungkung juga mengadakan ceramah dan motivasi di Balai Budaya, Ida Dewa Agung Istri Kanya, Semarapura. Motivasi mengambil tema Meningkatkan Jiwa Korsa dan Rasa Bangga Sebagai PNS Kabupaten Klungkung Untuk Bekerjasama Mewujudkan Gerakan Masyarakat santun dan Inovatif (Gema Santi) dengan menghadirkan motivator Gede Putra Mahendra. Kegiatan ini dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra serta segenap jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Klungkung. jul/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER