3rd Colours of Cultures Festival 2017

  • 15 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2812 Pengunjung
ist

Denpasar, suaradewata.com - Colours of Cultures Festival (CoCF) adalah kegiatan festival tahunan yang terselenggara atas inisiatif ITIC (Indonesia Tourism Information Centre), sebuah pusat informasi pariwisata yang yang didirikan secara bersama-sama oleh 10 provinsi yang tergabung dalam Forum Kerjasama Daerah Mitra Praja Utama. Kegiatan tersebut sudah diselenggaraan sejak tahun 2015, dan tahun ini adalah CoCF ke 3.

Untuk tahun 2016 ini CoCF diselenggarakan mulai tanggal 16 November hingga 19 November 2017. Lokasi penyelenggaraan di tiga tempat yang semuanya berada di kawasan Kuta, yaitu: Gedung IndonesiaTIC, Beachwalk Mall, dan area pantai Kuta. Pemilihan lokasi pameran didasarkan pada pertimbangan tingginya tingkat kunjungan wisatawan ke Kuta, yaitu: >20.000 orang di hari kerja dan >30.000 orang pada saat weekend. CoCF 2017 terselenggara berkat dukungan dari Kementerian Pariwisata, Provinai anggota FKD-MPU, Pemerintah Daerah Kabupaten Badung, dan Desa Adat Kuta.

Tujuan diselenggarakannya CoCF adalah untuk:

â–ª Membantu promosi pemerintah daerah dan swasta yang bergerak dalam industri pariwisata dan turunannya

â–ª Membangun kerjasama

â–ª Menciptakan citra positif pariwisata

â–ª Mendorong pelaku usaha untuk berinvestasi

â–ª Mendorong tumbuhnya ekonomi daerah dengan produk unggulan pariwisata dan industri kreatif

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, CoCF 2017 juga menggandeng Festival Entrepreneur Indonesia (FEI) untuk menjadi bagian dari acara CoCF. FEI di Bali ini merupakan pelaksanaan yang ke dua, setelah yang pertama diselenggarakan di Jakarta bulan Agustus 2017 lalu. FEI ke 2 (2nd FEI) nanti akan dilaksanakan di Gedung IndonesiaTIC dan menghadirkan keynote speaker: Dr. Hamdan Zoelva, SH, MH. Rangkaian acara 2nd FEI tanggal 17-19 November adalah: Seminar & talkshow, SME Coaching, Business Practice Expert Class, Bazaar Product & Supporting Business Tools, dan Book/Product Launching.

Sedangkan di Beachwalk Mall, akan disajikan suasana Banten yg kental, kulineran, pentas seni budaya, kain kain baduy sampai lumbung padi khas desa Baduy akan ditemui di Beachwalk Mall

Pantai Kuta akan digelar Pameran Industri Pariwisata, Pameran Seni Kerajinan Produk Unggulan, Bazaar Kuliner, Pentas Seni dan Budaya, kompetisi, dan Fun Games & Activities. Yang istimewa pada malam pembukaan COCF tgl 17 November 2017 dapat dicicipi sate khas Purwakarta, sate Maranggi persembahan Kabupaten Purwakarta

Pentas seni budaya daerah yang akan tampil di Pantai Kuta adalah tarian daerah yang berasal dari: Sulawesi Selatan, Purwakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, dan Jawa Timur.

Pembukaan CoCF 2016 direncanakan dibuka oleh Gubernur Banten pada tanggal 17 Nov 2017 jam 16.30 di Pantai Kuta.rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER