Sejumlah Pergola Memperihatinkan, Dewan Harapkan Mesti Ada Upaya Perawatan

  • 12 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2692 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Pembangunan Pergola yang sejatinya dibuat sebagai peneduh dan untuk menambah daya tarik pariwisata Kintamani, justru selama ini terkesan memperihatinkan. Kondisi ini, terjadi karena minimnya perawatan dan perhatian yang diberikan instansi terkait. Dampaknya, beberapa tiang banguan terlihat sudah keropos dan rapuh.

Sesuai pantauan dilapangan, Minggu (12/11/2017), setidaknya ada tiga Pergola dari enam buah bangunan yang terletak di jalan Sekardadi-Penelokan, Kintamani ini yang kondisinya telah rusak dan tak tersentuh perawatan. Satu unit Pergola bahkan telah rubuh dan hanya menyisakan puing-puing bangunan saja. Sedangkan dua bangunan pergola lain, meski masih kokoh berdiri, tiang-tiang penyangga bangunan telah keropos. Bahkan salah satu tiang penyangga bangunan telah bergeser dari tempatnya.

Menyikapi persoalan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles, menyayangkan minimnya perhatian Pemkab Bangli yang terkesan kurang peduli dengan bangunan ini. Disebutkan, bangunan tersebut sejatinya telah dibangun lebih dari tiga tahun lalu, dan selama itu tidak terdapat perawatan. “Persoalan ini, sudah lama sempat mencuat. Alasan pihak eksekutif saat itu karena jumlah petugas yang terbatas sehingga perawatan tidak bisa dilakukan ,” tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya kembali menyarankan kepada pemerintah kabupaten Bangli, agar segera menambah jumlah tenaga untuk perawatan serta pemeliharaan kebersihan di wilayah tersebut. “Akan menjadi mubazir jika bangunan sudah dianggarkan dan dibangun, namun tidak ada perwatan. Kedepan kami harapkan pihak eksekutif melalui dinas terkait segera menambah petugas kebersihan di sepanjang jalur tersebut, karena selama ini belum ada petugas disana,” tegasnya. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER