Dukung Puskesmas Jadi BLU, Dewan Harapkan PTT Bisa Dijadikan Tenaga Administrasi

  • 09 November 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 2687 Pengunjung
suaradewata.com

Bangli, suaradewata.com – Rencana beberapa Puskesmas yang sudah lulus akreditasi tahun 2016 di Bangli disiapkan untuk menjadi Badan Layanan Umum (BLU), mendapat apresiasi dan dukungan dari kalangan DPRD Bangli. Sebab, dengan menjadi BLU diyakini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih maksimal. Hal ini, diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Bangli Made Bawa, Kamis (09/11/2017).

Disampaikan, rencana tersebut mengemuka saat Komisi I menggelar Rapat Kerja dengan Dinas Kesehatan Bangli, Senin (06/11/2017). Hadir saat itu, anggota Komisi I DPRD Bangli diantaranya Ida Bagus Mudarma; Wayan Wedana dan Satria Yuda. “Beberapa puskesmas yang sedang persiapan akreditasi tahun ini juga turut dipersiapkan jadi BLU. Namun masih akan menunggu hasil evaluasi akhir yang direncanakan akhir tahun ini dilakukan,” bebernya.

Untuk itu, terkait kekurangan tenaga kesehatan dan tenaga sopir ambulans yang kurang 12 orang serta tenaga cleaning service dimasing-masing Puskesmas, Diskes diharapkan berkoordinasi dengan BKD. “Pegawai tidak tetap (PTT) di beberapa OPD bisa dimanfaatkan untuk dijadikan tenaga administrasi. Sehingga kekurangan tenaga administrasi bisa tertutupi,” pintanya. Disamping itu Diskes didorong mengangkat tenaga kontrak untuk memenuhi tenaga kesehatan yang selama ini masih kurang.

Lebih lanjut, Wayan Wedana menambahkan, jika puskesmas sudah berstatus BLU, maka diharapkan mampu menumbuhkan keinginnan dokter-dokter untuk bertugas di puskesmas. “Dengan demikian, jika Puskemas nantinya bisa berstatus BLU tentunya sangat kita harapkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat juga bisa ditingkatkan,” pungkasnya. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER