Akhirnya, Pengungsi Yang Tidur Di Tenda Terpal Kini Sudah Tinggal Di Rumah Warga

  • 29 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3413 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Warga Karangasem yang mengungsi ke Tabanan sebelumnya tidur di tenda terpal di Desa Bongan Kecamatan Tabanan. Kini sudah tinggal di rumah-rumah warga yang kosong dan sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Bahkan kini tenda terpal tersebut sudah dibongkar oleh pengungsi sendiri.

Camat Tabanan Putu Arya Suta mengatakan kini para pengungsi yang sebelumnya tidur di tenda terpal di Desa Bongan Kecamatan Tabanan. Sudah menempati di rumah-rumah warga yang kosong sekitar 30 orang pengungsi. Dan mereka sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah serta sudah tidak lagi tidur di tenda terpal tersebut. Sedangkan untuk total jumlah pengungsi di Kecamatan Tabanan berjumlah 726 orang yang tersebar di 12 titik. Yakni di Desa Gubug sebanyak 53 orang, Desa Dauh Peken sebanyak 153 orang, Desa Dajan Peken sebanyak 94 orang, Desa Delod Peken sebanyak 114 orang, Desa Bongan sebanyak 156 orang, Desa Sudimara sebanyak 26 orang, Desa Sesandan sebanyak 15 orang, Desa Buahan sebanyak 17 orang, Desa Subamia sebanyak 16 orang, Desa Denbantas sebanyak 67 orang, Desa Wanasari 9 orang dan Desa Tunjuk sebanyak 6 orang.

"Mereka sudah dicarikan tempat oleh Pak Perbekel Bongan, dan sudah menempati di 3 rumah kosong milik warga, mereka sekarang sudah tinggal dirumah rumah dan sudah mendapatkan bantuan, agar bantuan terarah dan mempermudah pemantauan," ucap Arya, Jumat, (29/09/2017).ang/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER