TP PKK Nunukan Mengunjungi Kabupaten Tabanan

  • 11 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3253 Pengunjung
ist

Tabanan, suaradewata.com - Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan  dan SDM Kabupaten Tabanan  I Made Sudarya bersama Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya  menerima rombongan TP PKK Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara di Kantor Bupati setempat (11/9).

Rombongan yang berjumlah 24 orang tersebut dipimpin oleh  Asisten Kesejahteraan Kabupaten  Nunukan Provinsi Kalimatan Utara Hanafiah. Pada kesempatan itu, Hanafiah  menyampaikan maksud kedatangan ke Kabupaten Tabanan adalah untuk mempelajari di lapangan mengenai 10 program PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja,UP2K dan UKM,  Hatinya PKK, serta hal  lainnya yang bersifat kesehatan masyarakat.

Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli  Bidang Kemasyarakatn dan SDM  I Made Sudarya mengucapkan selamat  datang di Kabupaten Tabanan dan mengungkapkan kebahagiannya karena Kabupaten Nunukan telah berkenan mengunjungi Kabupaten Tabanan.” Sungguh merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, bapak/ibu berkenan mengunjungi kami di Kabupaten Tabanan. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tabanan, dengan harapan akan ada saling tukar menukar informasi,”ujarnya.

Sudarya melanjutkan di Bali Kabupaten Tabanan dijuluki Lumbung Pangan Bali dengan luas 22.465 hektar dar tota 81.482 hektar sawah di Bali. Selain Pertanian, potensi perkebunan juga paling menonjol di Tabanan di Bali, sehingga Kabupaten Tabanan benar-benar mewakili karakter masyarakat Bali yang agraris dengan budaya pendukung yang menjadi keunggulannya.”

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya memaparkan kegiatan masing-masing pokja di Tim Penggerak PKK kabupaten Tabanan. Mulai Pokja I dikatakan, telah melaksanakan program Penghayatan Pengamalan Pancasila, dimana Tim Penggerak PKK ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan berupa Bayu Oton Sapuh Leger Massal gratis, sosialisasi UU Trafiking, KDRT dan perlindungan anak dan perempuan, pelantikan Kader pendamping hukum P2TP2 dan Pembentukan kelompok Lansia. Kedua untuk  Pokja II, kegiatan berupa pemasaran hasil UP2K-PKK melalui Pameran Tingkat Kabupaten maupun tingkat Propinsi Bali bekerja sama dengan BUMDES serta melaksanakan Karnaval PAUD . Untuk Pokja III yaitu mengikuti lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Bali, mengikuti workshop banten upakara dan work shop busana yang diisi dengan parade busana kepura, modifikasi dan rias pengantin di Pesta Kesenian Bali(PKB)  dan yang terakhir adalah Pokja IV, terlibat dalam pencanangan Pekan Imunisasi Nasional(PIN) dan pembentukan Posyandu PINTAR.“Itulah gambaran singkat tentang program dan kegiatan Tim PKK Kabupaten Tabanan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh masing-masing Pokja.Dalam melakukan kegiatannya , 4 Pokja yang ada di Tim Pengerak PKK  Kabupaten Tabanan  bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan,”ungkapnya.

Sebelumnya Pimpinan Rombongan yang juga Asisten Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimatan Utara Hanafiah mengucapkan  terima kasih  yang setinggi tingginya kepada pemerintah Kabupaten Tabanan karena telah menerima dengan hangat kedatangan Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan. “Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tabanan yang dengan tangan terbuka menerima kami untuk berbagi pengalaman ,tips serta wawasan,” ujarnya.

Ditambahkan kunjungan Tim Penggerak PKK tersebut adalah upaya untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Dan selanjutnya, dia minta diperkenankan untuk mempelajari di lapangan mengenai 10 program PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja,UP2K dan UKM,  Hatinya PKK, dan lainnya yang bersifat kesehatan masyarakat.” Saya berharap kunjungan ini bisa memberikan masukan berharga bagi kami dan tentunya bagi kita semua. semoga bisa menjadi tanda pengikat kekeluargaan dan persahabatan kedua daerah, melakukan komitmen untuk bersama-sama bangkit membangun daerahnya,” kata Hanafiah. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER