Wagub Sudikerta Minta Lulusan Bisa Terus Kembangkan Diri

  • 06 September 2017
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2941 Pengunjung
suaradewata.com

Denpasar, suaradewata.com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menghadiri acara Sidang Senat Terbuka Akademik, Wisuda VII Program Pendidikan Ahlimadya Radiologi Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi (ATRO) Bali, Selasa (5/9) di Sanur Paradise Plaza Hotel, Denpasar.

Sudikerta mengatakan, kehidupan modern di era global ini akan semakin kompleks. Masyarakat akan semakin terbuka tingkat kompetisi, akan semakin tajam tiada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Situasi seperti ini yang sedang dihadapi, oleh karena itu tingkat kesadaran untuk terus belajar menambah dan memperluas wawasan pengetahuan dan kemampuan serta selalu memperbaiki mutu diri harus melekat dalam diri kita semua.

“Untuk menjawab tantangan tersebut, saya mengajak kepada seluruh jajaran dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu karena pada langkah ke depan semua lulusan harus mampu berkompetisi dengan tenaga kerja asing lainnya dengan merebut kesempatan baik di dalam maupun luar negeri. Untuk itu, lembaga pendidikan tinggi di daerah ini harus mampu mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada standar kompetensi nasional dan internasional. Selain itu, lulusan harus bisa terus mengembangkan diri, menambah wawasan dan komitmen dalam mengupayakan mutu secara berkelanjutan perlu terus diperkuat,”ujar Sudikerta.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Usadha Teknik Bali, I Wayan Adnyana dalam laporannya mengatakan Wisuda VII ATRO Bali kali ini diikuti sebanyak 80 orang. Menurut Adnyana, sebenarnya diawal terdapat 87 orang dimana 44 merupakan reguler dan 43 merupakan kerjasama dengan Pemerintah Timor Leste. Namun berjalannya waktu perkuliahan, 4 orang mengundurkan diri, 1 cuti, 1 meninggal dunia dan 1 orang belum memenuhi administrasi. pur/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER