Foto Polisi Ini Mendadak Viral di Medsos

  • 29 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 10477 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com - Sejumlah foto yang menggambarkan aktivitas Brigadir Kepala Ida Bagus Made Yuliana anggota staf Bag Ren Polres Bangli mendadak viral di medsos. Pasalnya, yang bersangkutan tak segan-segan membantu orang yang membutuhkan pertolongan. Seperti tampak dalam sejumlah foto yang kemungkinan diambil warga, menunjukkan ketulusannya membantu seorang nenek dengan membawa banyak barang bawaan menyebrangkan jalan. Bahkan Bripka Gus Made mengantarkan sang nenek hingga ketujuan. Diketahui, moment tersebut  diambil pada, Senin (28/8/2017) sepulang nenek tersebut dari pasar.

Pada saat pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas atau PH pagi di jalan simpang empat Petak jalur Gianyar - Bangli , Polisi yang akrab dipanggil Gus Made tersebut melihat ibu-ibu yang kesusahan sepulang dari pasar untuk menyebrang jalan yang membawa sarana upacara adat bali, kemudian dia langsung bergegas untuk membantu. "Ada yang bisa saya bantu bu..?” ucapnya.

“Waaah…trimakasih Pak Polisi sudah mau bantu,” ucap nenek-nenek yang bernama Gusti Biang Tampi  rumahnya di Banjar Adat Petak,  Desa Bebalang,  Bangli yang agak jauh dari jalan raya membawa banyak alat alat upacara adat di bali.

Kapolres Bangli  AKBP IGN Agung Ade Panji Anom S.IK, MAP., mengatakan, sebagai insan Bhayangkara memang wajib membantu warga yang kesulitan, dan dalam membantu jangan pernah memandang siapa yang dibantu. Bahwa sikap anggotanya itu merupakan fakta tentang pentingnya sifat penolong.

“Polisi itu penolong. Sikap seperti itu tentunya akan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Trust atau kepercayaan masyarakat akan muncul sendirinya jika menyaksikan polisi di lapangan bekerja dengan ikhlas. Trust ini sangat penting. Itu modal kita,” kata Agung Panji. ard/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER