Truk Tabrak Jazz Di Jalur Tengkorak, Ini Penyebabnya

  • 29 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 5065 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Sebuah kendaraan Honda Jazz RS nopol DK 279 DC ditabrak oleh truk Hino Dutro nopol EA 8822 A di Jalan Umun jurusan Denpasar - Gilimanuk Tepatnya tikungan depan TAC Megati Banjar Megati Kelod Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim) sekitar pukul 14.00 wita, Senin, (28/08/2017). Akibatnya kedua kendaraan tersebut alami kerusakan dan nihil korban jiwa.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada hari Senin, (28/08/2017), sekitar pukul 14.00 wita sebuah kendaraan Honda Jazz RS nopol DK 279 DC yang dikemudikan oleh I Komang Rai Puspa, 43 asal Jl.Teratai No 2 BB Agung,Negara datang dari arah jurusan Gilimanuk. Setibanya di TKP, kendaraan Jazz tersebut berhenti dengan maksud untuk menyebrang. Saat bersamaan dari arah depan jurusan Denpasar datang Truk Hino Dutra nopol EA 8822 A yang dikemudikan oleh Wiwin Supriadi, 36 asal Sumbawa yang memuat bawang melaju terlalu kekanan pada jalurnya. Sehingga truk tersebut mengenai kendaraan jazz tersebut. Akibatnya Honda Jass RS nopol DK 279 DC tersebut alami rusak pada lampu depan, bemper depan dan kap penyok. Sedangkan Truk Hino Dutra nopol EA 8822 A rusak pada Bemper depan hingga bengkok, lampu depan pecah dan spak bord kanan bengkok.

Kapolsek Seltim AKP I Gede Surya Kusuma saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Akibatnya kedua kendaraan alami kerusakan dan nihil korban jiwa. "Ya, penyebabnya kurang hati hati," ucap AKP Kusuma.

Sementara, Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kadek Citra Dewi mengatakan untuk menekan angka kecelakaan pada jalur tersebut. Satlantas Polres Tabanan akan meningkatkan upaya patroli di jalur yang rawan terjadi kecelakaan. Selain melakukan patroli, juga dilakukan himbauan, peneguran hingga penindakan kepada pengendara baik pengemudi. Guna menciptakan tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Tabanan.

"Jadi, kita tingkatkan upaya patroli, himbauan, peneguran hingga penindakan, semua yang dilakukan oleh Polri itu tidak akan memberikan hasil yang maksimal, apabila tidak ada kesadaran dari masyarakat sendiri untuk tertib berlalu lintas," ucap AKP Citra.ang/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER