Kepergok Warga, Temuan Tiga Sepeda Gayung “Misterius” Dalam Karung Diamankan Ke Mapolsek Bangli

  • 28 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 3734 Pengunjung
suaradewata.com

Banglisuaradewata.com – Tiga sepeda gayung misterius yang ditaruh dalam karung dan diduga hasil curian, ditinggalkan begitu saja oleh empat orang tak dikenal yang diduga komplotan pencurian saat aksinya kepergok warga. Kasus tersebut berhasil digagalkan, setelah salah seoarang warga Nyoman Widya Negara (65) seorang sopir asal Banjar Petak, Kel.Bebalang, Bangli sekira pkl 05.00 wita memergoki gerak-gerik pelaku yang mencurigakan, Senin (28/08/2017).

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, saat itu saksi Nyoman Widnya, melihat ada 4 orang tidak dikenal sedang membungkus sesuatu yang mencurigakan di salah satu tegalan dekat jalan raya banjar Petak, Bangli. Saksi yang saat itu sedang mencari penumpang, malah sempat bertanya kepada salah seoarang pelaku yang mengaku berasal dari Susut. Kemudian saat itu, saksi kebetulan melihat Kadek Suadnyana yang merupakan anggota kepolisian Polsek Bangli dan langsung menceritakan kejadian tersebut.

Namun saat saksi bersama petugas kepolisian mendekati, para pelaku yang  tidak di kenal tersebut langsung kabur dan meninggalkan barang2'nya yang sedang dibungkus. Selanjutnya, setelah dicek isi dalam bungkusan tersebut, ternyata isinya berupa tiga buah sepeda gayung yang diduga hasil curian. Lebih lanjut, kasus ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Bangli.

Tindak lanjut dari itu, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kota dipimpin Kanit Reskrim Iptu. Ketut Purnawan, SH langsung mendatangi TKP. Dari hasil olah TKP opsnal, belum menemukan barang bukti ataupun bukti petunjuk tentang pemilik ataupun pelaku yang membawa sepeda tersebut. “Barang bukti tiga sepeda tersebut  sudah kita amankan di Maposek Bangli. Kasus ini masih kita dalami untuk mengungkap pelaku maupun pemilik dari barang ini,” tegasnya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, pihaknya menghimbau melalui Babinkamtibmas bilamana di desa Binaanya ada warga yang merasa kehilangan sepeda gayung agar datang ke Polsek Kota untuk mengidentifikasi sepeda gayung tersebut.  “Kami menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap kasus seperti ini. Saya harap, kasus ini segera bisa kita ungkap agar masyarakat tidak menjadi resah,” tegasnya.ard/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER