Tanamkan Rasa Nasionalisme, Dandim Tabanan Gelorakan Semangat 45

  • 17 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3844 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com - Guna menanamkan kembali rasa nasionalisme pada peringatan Hut Republik Indonesia (RI) ke 72. Dandim 1619/Tabanan gelorakan semangat 45 di Musholla Nurul Falah Pesiapan Tabanan Bali Banjar Dauh Pala Desa Dauh Peken Tabanan sekitar pukul 20.00 wita, Rabu, (16/08/2017). 

Dalam kegitan tersebut, diikuti ratusan umat muslim yang ada di Tabanan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 72. Pada kesempatan tersebut, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan memberikan ceramah kebangsaan untuk membangkitkan kembali rasa Nasionalisme dan menggelorakan semangat 45. Kata Dia, sebagai warga Indonesia jangan melihat perbedaan dari suku maupun agama. Lantaran kita adalah Bangsa Indonesia dalam satu kesatuan Negara Kesataun Republik Indonesia (NKRI). Dan juga agama apapun tidak pernah mengajarkan untuk berbuat tindakan kejahatan apalagi mengajarkan untuk saling membunuh. Selain itu, warga Indonesia harus saling waspada terhadap ancaman dari perang proxy war. Dimana perang tersebut tidak menggunakan senjata namun dampaknya lebih dasyat dari senjata. Seperti ancaman dari narkoba yang mengancam generasi muda. Yang dapat membuat lost generasi lantaran akan membuat generasi ketergantungan dengan narkoba. Bahkan nantinya dengan generasi tersebut yang tergantungan dengan narkoba apabila menjabat sebagai pejabat Negara. Bisa saja kedepannya generasi tersebut dengan mudahnya akan menjual Negaranya sendiri.

"Semoga dengan perayaan 17 Agustus ini benar benar merayakan kemerdekaan yang terbebas dari penjajahan, dan kita harus bersatu untuk menangkal proxy war, karena proxy war adalah perang yang tidak berbetuk, dengan narkoba saja bisa meracuni generasi muda, seperti tawuran dan komplik komplik antar pemuda, jadi kita harus waspada," ucap Letkol Herwin, Rabu, (16/08/2017).ang/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER