Politeknik Internasional Bali Jalin Kerjasama dengan Osaka University of Tourism

  • 10 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 4493 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanansuaradewata.com – Politeknik Internasional Bali (PIB) menjalin kerjasama dengan Osaka University of Tourism pada 7 Agustus 2017. Perjanjian kerjasama PIB dengan Osaka University of Tourism ditandatangani oleh Direktur PIB, Prof. Dr. Ir. Anastasia Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D dan Direktur Eksekutif Osaka University of Tourism, Tetsuya Otsuka. 

Adapun perjanjian yang telah disepakati dalam ruang lingkup pertukaran mahasiswa, mempromosikan kerjasama akademis internasional, penyelenggaraan program penelitian dan pengabdian masyarakat bersama, program Bahasa, berbagi keahlian di bidang tourism-preneurship¬ dan pertukaran dosen. Penandatangan MoU ini dihadiri oleh Tetsuya Osuka (Direktur Eksekutif Osaka University of Tourism), Marco (Perwakilan dan Osaka University of Tourism), Prof. Dr. Ir. Anastasia Sulistyawati, M.S., M.M., M.Mis., D.Th., Ph.D (Direktur PIB), dan Dr. Frans Bambang Siswanto (Founder Yayasan BITDeC dan PIB) serta pimpinan yang lainnya.
PIB merupakan institusi pendidikan tinggi bertaraf internasional yang menyelenggarakan program diploma pariwisata dan perhotelan. Program-program yang ditawarkan kampus ini yaitu D3 Seni Kuliner, D3 Perhotelan, D4 Pengelolaan Hotel dan D4 Pengelolaan Konvensi dan Peristiwa. Dalam mewujudkan cita-cita untuk melahirkan sumber daya yang berkualitas dan berguna bagi bangsa, PIB terus mengembangkan sayapnya dengan menjalin kerja sama internasional. Salah satunya dengan Osaka University of Tourism yang merupakan satu-satunya universitas pariwisata di Osaka yang mempunyai dua jurusan utama yaitu Tourism dan Cross-Cultural Studies. 

Osaka University of Tourism berdiri sejak tahun 1996 dan memiliki tujuan untuk melahirkan sumber daya manusia yang akan memimpin industri pariwisata khususnya di Jepang. Hal ini selaras dengan tujuan Politeknik Internasional Bali yaitu melahirkan sumber daya manusiaest yang berkualitas yang memiliki jiwa kepemimpinan dan wirausaha yang dapat menjadikan lulusan PIB sebagai pemimpin di berbagai industri pariwisata di Indonesia. 

Direktur PIB meyambut baik atas terjalinnya kerjasama. Menurutnya, kerja sama ini membuka peluang yang besar bagi PIB untuk semakin meluaskan jaringan kerjasama internasional dan diharapkan dapat memberikan pengalaman internasional bagi staf dan mahasiswa PIB. Dengan begitu lulusan PIB siap bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi Asean. 

Politeknik Internasional Bali telah membuka gelombang ketiga pendaftaran penerimaan mahasiswa baru hingga 31 Agustus 2017. Periode ini menyediakan berbagai beasiswa untuk calon mahasiswa mulai dari beasiswa penuh ataupun sifatnya parsial. Tidak hanya itu, calon mahasiswa yang mendaftar berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga 20% untuk keseluruhan uang kuliah.gin/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER