Wabup Sanjaya Lepas Kontingen Raimuna Nasional 2017 Kwarcab Tabanan

  • 10 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 3716 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melepas kontingen Raimuna Nasional Tahun 2017 Gerakan Pramuka Kwarcab Tabanan, Rabu(09/08) di halaman depan Kantor Bupati setempat. Kontingen ini akan mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2017 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta, dari tanggal 13 sampai dengan 21 Agustus 2017.

Ka. Kwarcab Tabanan I Putu Santika dalam melaporkan mengatakan Raimuna Nasional Tahun 2017 merupakan wadah kegiatan bagi pramuka penegak dan pendega untuk menggalang rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Disamping itu juga untuk mengembangkan kemampuan diri dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, scouting skil, penampilan budaya daerah, karnafal Bhineka Tunggal Ika, pameran budaya daerah,  yang semuanya dikemas dalam bentuk kegiatan menarik dan  menantang  yang mengandung pendidikan.

Masih kata Santika, Kontingen Raimuna Nasional Tahun 2017 daerah Bali berjumlah 235 orang. Dari Kwarcab Tabanan  berjumlah 28 orang putra dan putri, dengan Pembina pendamping sebanyak 2 orang.” Dengan seleksi yang sangat ketat di tingkat cabang dan daerah, dari Kwarcab Tabanan terpilih 28 orang. Yang lolos seleksi berhak dan layak mengikuti Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Hari ini mereka siap dilepas dan siap melaksanakan tugas ,”ujar Santika

Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan sebagai salah satu pilar pendidikan bagi  kaum muda, Kepramukaan diharapkan untuk mampu berkontribusi secara nyata dalam kehidupan Bangsa dan bernegara. Melalui Pendidikan Kepramukaan kita ingin membangun manusia yang berkarakter, membangun anak bangsa yang memiliki watak yang kuat,tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya serta selalu menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan.” Saya harap adik-adik pramuka penegak, pendega kwarcab Tabanan untuk menjadikan moment Raimuna Nasional ini sebagai ajang menempa diri untuk kelak menjadi generasi muda yang berkarakter, generasi muda yang mampu membangun dirinya  dan ikut bertanggung jawab terhadap pembangunan bangsanya,”Ucap Sanjaya. 

Sanjaya yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Tabanan kembali menekankan bahwa  hal tersebut akan tercapai dengan selalu giat belajar, berlatih, berdisiplin, dan senantiasa menanamkan kebanggaan terhadap Bangsa dan Negara. “ Dengan upacara pelepasan ini, mudah-mudahan bisa memberikan motivasi dan dorongan semangat bagi adik-adik di Raimuna Nasional nanti,”  ujarnya.

Diakhir sambutannya Wabup Sanjaya berpesan kepada peserta Raimuna Nasional untuk selalu menjaga kesehatan, membangun suasana yang gembira dan bersahabat. Kepada pimpinan kontingen cabang maupun Pembina pendamping agar selalu memperhatikan adik-adiknya sehingga seluruh agenda Raimuna Nasional dapat diikuti dengan baik.” Untuk peserta jaga kesehatan, bangun suasana gembira dan bersahabat.Kepada pimpinan rombongan cabang dan pembina pendamping perhatikan adik-adiknya, agar seluruh agenda kegiatan dapat diikuti dengan baik,”Pesannya.hms/dev


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER