Siapakah Yang Akan Memperoleh Rekomendasi DPP?

  • 03 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 3516 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com– Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk bakal calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Gianyar tahun 2018, belum juga turun. Made Mahayastra dan AA Mayun (Paket Aman) serta Nyoman Parta masih menunggu siapakah yang akan dijagokan partai dengan lambang sapi bermoncong putih ini.

“Masalah rekomendasi itu kewenangan DPP (Dewan Pengurus Pusat, red), kami semua sekarang hanya menunggu keputusan DPP,” terang Mahayastra, Rabu (2/8). DPC PDI-P Gianyar sendiri sempat menjanjikan jika rekomendasi akan turun pada awal bulan Agustus ini. Lalu sampai kapan menunggu? “Itu hanya DPP yang tahu,” ujar Mahayastra yang baru pulang dari Thailand mengikuti pertemuan bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Ketika ditanya soal hasil pertemuan di Thailand bersama Ketum DPP PDIP dan para kader banteng lainnya, Ketua DPC PDI-P kabupaten Gianyar ini enggan menjawab. “Itu agenda tertutup, maaf siapapun tidak boleh berkomentar di media,” tandasnya.

Mahayastra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Gianyar sangat yakin akan memperoleh rekomendasi bersama pasangannya AA Mayun. Namun ia meminta semua pihak sabar menanti. " Tunggu saja dengan sabar," ujarnya.

DPC PDI-P Gianyar telah menutup proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Gianyar pada tanggal 10 Juli 2017. Hasil penjaringan di DPC telah diserahkan ke DPD PDI-P Bali. Selanjutnya, hasil dari DPD juga telah disetor lagi ke DPP.

Penjaringan di internal PDI-P sendiri muncul Nyoman Parta yang mengikuti proses pendaftaran selain paket Aman. Politisi asal desa Guwang, kecamatan Sukawati tersebut saat ini menduduki kursi di DPRD Bali sebagai Ketua Fraksi IV menjadi rival Mahayastra untuk merebut rekomendasi. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER