Bupati Mas Sumatri Terima Mahasiswa KKN ISI Denpasar

  • 01 Agustus 2017
  • 00:00 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 3400 Pengunjung
suaradewata.com

Karangasem, suaradewata.com -Sebanyak 427 mahasiswa ISI Denpasar diterima Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri di Wantilan Balai Budaya Besakih,  Selasa (1/8/2017), dalam rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di Kabupaten Karangasem.  Para mahasiswa direncanakan akan mengabdikan diri di empat wilayah Kecamatan yaitu, di Kecamatan Rendang meliputi Desa Rendang, Pesaban, Pempatan, Menanga,  Nongan, dan Desa Besakih, Kecamatan Selat meliputi Desa Amerta Buana, Sebudi, Duda,  Duda Timur,  Duda Utara, Peringsari, dan Desa Muncan, Kecamatan Sidemen, meliputi Desa Wisma Kertha,  Tri Eka Buana, Telaga Tawang,  Tangkup,  Taliben, Sinduwati,  Sangkan Gunung,  Lokasari dan Desa Kertha Buana. 

Ketua Panitia KKN ISI Denpasar, Ida Ayu Trisnawati, mengatakan, masing-masing desa ditempati rata-rata 14-15 orang mahasiswa yang pendistribusiannya disebar secara merata berdasarkan program studi yang didampingi oleh satu sampai dua orang dosen pembimbing dan diawasi oleh seorang koordinator lapangan Kabupaten. Mahasiswa menetap di desa lokasi KKN selama satu bulan penuh, dari tanggal 1 Agustus sampai 1 September 2017 mendatang.

“Setelah acara serah terima ini berakhir, mahasiswa bersama para pembimbing langsung menuju lokasi desa KKN masing-masing. Selama masih menetap di Desa, kami juga akan melakukan kegiatan monitoring,  sidak,  pembimbingan dan ujian terkait dengan kegiatan KKN,” ucap Dayu Trisnawati.

Disebutkannya, program KKN yang dilaksanakan di Kabupaten Karangasem terdiri dari FSP 172 orang yaitu Prodi Tari 39 orang,  Prodi Seni Karawitan 65 orang,  Prodi Seni Pedalangan 6 orang, Prodi Sendratasik 48 orang dan Prodi Musik 14 orang.  Sedangkan mahasiswa dari FSRD berjumlah 255 orang terdiri dari Prodi Seni Rupa Murni 40 orang,  Prodi Fotografi 21 orang,  Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV)  52 orang,  Prodi Desain Fashion 37 orang, Prodi Desain Interior 38 orang,  Prodi Film dan TV 35 orang,  Prodi Kriya Seni 10 orang dan mahasiswa non Reg DKV 22 orang.

Sementara itu,  Bupati Karangasem dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada ISI Denpasar atas kepercayaannya menjadikan Karangasem sebagai lokasi KKN. Bupati Mas Sumatri berharap mahasiswa mampu memberikan masukan,  saran, kritik atau hal-hal yang konstruktif dalam rangka mengangkat dan menciptakan kader pembangunan masyarakat desa yang bertindak lokal berpikir global dalam bidang seni budaya seperti tema yang diangkat ISI Periode ini.

“Pemberian materi pembekalan sejenis ini diharapkan dapat memperluas wawasan dan menggugah kepekaan mahasiswa di dalam menangkap potensi dan permasalahan pembangunan untuk kemudian dapat dikembans Mas Sumatri.nov/rls/aga


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER